Beranda Daerah Baznas Sulap Kandang Ayam Menjadi Rumah

Baznas Sulap Kandang Ayam Menjadi Rumah

252
0
Rumah Pak Ahmad yang sebagai tempatnya berteduh. Kini Baznas akan wujudkan impian pak ahmad memiliki satu unit Rumah Layak Huni. (Foto Istimewa)

Ignnews.id,Siantan-Kabar gembira bagi salah seorang warga Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang bernama Ahmad mendapatkan bantuan bedah rumah layak huni oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) KKA bersama Polres Kepulauan Anambas.

Tim sudah melakukan survei lahan yang akan dibangun rumah layak huni di jalan Dusun gang Tokak RT 001/002 Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan. Anggaran yang disediakan untuk pembangunan rumah layak huni tersebut sekitar Rp 60 juta.

“Rabu, (15/7/2020) telah kita lakukan survei dan langsung mencari pelaksana pekerjaannya. Bantuan itu kita salurkan atas nama pak Ahmad. Sumber dana dari Gerakan Infak Anambas Sepuluh Ribu (GIA10R) dan ditambah sumbangan dari pihak Polres Kepulauan Anambas,” kata Drs. H. Mustansir, S. Sos, M. M selaku Ketua Baznas KKA kepada Ignnews.id, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga:  21 ABK Harus Isolasi Mandiri Perintah Danlanal Tarempa
Tempat tidur rumah pak Ahmad. Sebelumnya sebagai kandang Ayam milik warga sekitar.

Ia menjelaskan, bantuan ini berkat adanya sumbangan infak yang dilakukan oleh masyarakat. Pelaksana pekerjaan akan dilaksanakan oleh Tim TPK Pemerintah Desa Pesisir Timur.

“Uang muka pekerjaan sudah kita serahkan kepada pelaksana pekerjaan bahkan sejak Kamis, (16/7/2020) telah dimulai pelaksanaan pekerjaan pembangunan rumah tidak layak huni tersebut. Ukuran rumah yang akan dibangun sebesar 4×6 meter,” jelas dia.

Kata dia, tahap kelanjutan kedepannya terkait program GIA 10R tidak terbatas setelah pihaknya menilai dari hasil survei.

“Kami juga akan menyasar ke program seperti darurat tanggap bencana alam, merenovasi ringan bagi masjid, surau dan mushola serta kegiatan sosial keagamaan lainnya,” ucap dia.

Baca Juga:  Realisasi Anggaran Tahun 2019 mencapai 92,98 Persen

Diketahui warga tersebut tidak memiliki rumah dan memanfaatkan sebuah bangunan yang terbuat dari kayu yang sebelum sebagai kandang ternak untuk dapat tempat berteduh. Dengan adanya bantuan ini, Ahmad akan memiliki rumah yang layak huni dan bisa menikmati hidup selayaknya seperti orang lainnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here