Bupati Anambas Hadiri Pelatihan Satlinmas

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris Buka Acara Pelatihan Satlinmas (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Kute Siantan-Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar kegiatan pelatihan Satlinmas yang kedua kalinya di lapangan sepak bola kaki di Kecamatan Kute Siantan sebelumnya kegiatan digelar di pulau Jemaja, Rabu (15/7/2020) pagi.

Acara dibuka oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dan didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dihadiri Danlanudal Matak, Kapolsek Palmatak, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Camat Palmatak, Camat Kute Siantan, seluruh Kepala desa dipulau Palmatak dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Kute Siantan.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengatakan, bahwa pelatihan ini tentang kepelatihan bagi masyarakat yang terpilih untuk persiapan menyongsong Pilkada serentak yang direncanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Pelatihan ini meliputi pengetahuan dasar, penguatan fisik dan ujian Samapta.

“Kegiatan ini penting untuk pembekalan pengetahuan dasar dan penguatan fisik bagi peserta Satlinmas berdasarkan amanat dalam pasal 9 Permendagri nomor 84 tahun 2014 tentang penyelenggaraan perlindungan masyarakat,” kata Abdul Haris, SH selaku Bupati Kepulauan Anambas saat ditemui wartawan, Rabu (15/7/2020).

Ia juga menyampaikan terkait tetap mematuhi protokol kesehatan kepada seluruh peserta Satlinmas yang mengikuti pelatihan tersebut. Jumlah peserta sekitar 240 orang di wilayah pulau Palmatak.

“Meskipun kita anambas masih di kategori zona hijau, tentu tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Jangan abaikan hal itu,” sebut dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *