Beranda Kepri Anambas Bupati dan Wabup Hadiri Halal Bihalal Dusun Palah

Bupati dan Wabup Hadiri Halal Bihalal Dusun Palah

248
0
Saat acara Halal Bihalal bersama masyarakat Dusun Palah Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara

Ignnews.id,Anambas-Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas menghadiri acara halal Bihalal serta silaturahim Keluarga Besar Dusun Palah Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara Kabupaten kepulauan Anambas (KKA), kegiatan dilaksanakan dihalaman SDN 009 Dusun Palah, Minggu (9/8/2020).

Rombongan Bupati tiba di Dusun Palah sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan speedbout berangkat dari pelabuhan Tanjungmomong. Disana digelar kegiatan penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara KKA.

Kepala Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara, Hariyadi mengatakan, diharapkan Pemda KKA agar dapat kedepannya lebih memperhatikan warganya yang berada di Dusun Palah. Sebab Dusun Palah masih dikatakan jauh dari jangkauan akses transportasi darat dan transportasi laut hanya dimiliki warga setempat.

Baca Juga:  Kasus Pembunuhan Telah Disidangkan Secara Online

“Kedepannya, mudah-mudahan bisa diperhatikan lagi sejumlah pembangunan seperti bidang kesehatan maupun infrastruktur dan SDM,” ungkap Kepala Desa Mubur Hariyadi ketika memberi kata sambutan, Minggu (9/8/2020).

Sementara itu Bupati Kepulauan Anambas menerangkan kepada seluruh masyarakat Dusun Palah yang hadir ketima itu, terkait akses jalan Pemda telah mengaanggarkan rencana pembangunan aksea jalan antara Desa Bayat dan Dusun Palah, namun dengan adanya bencana non alam saat ini yang melanda dunia, Indonesia bahkan KKA pun mengalami hal tersebut maka, terjadilah pergeseran anggaran dalam rangka mengantisipasi penanangan covid-19.

Baca Juga:  Usai Teriak, Pendemo Sepakat Bakal Jumpa Menteri

“Setelah bencana non alam ini dinyatakan reda oleh negara. Maka akan kita segerakan pembangunan akses jalan itu,” kata Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH.

Selain itu, Haris juga menyampaikan, bahwa akan dibangun bangunan untuk tenaga kesehatan yakni perawat yang bertugas di Dusun Palah nantinya. Kemudian, harus ada listrik tenaga surya di Dusun Palah ini.

“Saya minta nanti tenaga perawat yang ditugaskan harus berdomisili di Dusun Palah. Saya tidak mau perawat itu domisili desa lain. Karena transportasi disinipun masih sulit jika musim utara melanda,” ujarnya.

Baca Juga:  Nelayan Resah Jika Musim Utara Melanda

Kegiatan halal bihalal dihadiri oleh, Bupati, Wakil Bupati KKA, Sejumlah Kepala OPD, Danlanudal Matak, Camat Siantan Utara, Kepala Desa Mubur, anggota Polres Anambas, anggota TNI AD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah masyarakat Dusun Palah serta para guru SDN 009 Palah. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here