Bupati Mendaki Gunung Tinjau Pembangunan Embung

Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas saat menelusuri dakian gunung saat meninjau proyek pembangunan Embung Pulau Bajau. (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH meninjau pembangunan embung sumber Air bersih di Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur, Kamis (17/9/2020).

Menariknya untuk sampai ke lokasi pembangunan embung tersebut harus menempuh jarak sejauh 3 Kilo meter dengan melintasi dua bukit yang membuat napas terangah-engah saat melewatinya.

Bupati KKA Abdul Haris, SH mengatakan, embung yang dibangun merupakan sumber air bersih di pulau Bajau Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur.

“Ini merupakan air tampungan yang Insya Allah akan memberikan kemudahan bagi masyarakat disaat musim kemarau nanti,” ungkap Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas kepada wartawan, Jum’at (18/9/2020).

Ia membeberkan, embung tersebut seluas 30×30 meter dibangun dengan anggaran Pasimmas (DAK) ditambah dengan 10 persen dari Dana Desa.

“Totalnya 440 juta dengan Rp 400 juta itu DAK, dan Rp 40 Juta dari dana desa,”tuturnya.

Dikatakannya, setelah jadi nanti, disekitar embung tersebut akan ditanami pohon, selain tetap menjaga keasriannya.

“Wilayah sekitar embung ini harus dijaga, jangan sampai dirusak karena akan mempengaruhi ekosistem dan resapan air nantinya,” pungkas dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *