Beranda Kepri Anambas Calon Penumpang Wajib Swabtest Jelang Berlayar

Calon Penumpang Wajib Swabtest Jelang Berlayar

335
0
Kapal feri cepat MV Putri Anggreni 01 akan berlayar hanya 2 kali seminggu (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Pengelola kapal feri cepat yang melayani pelayaran dari pelabuhan Punggur (Batam) menuju pelabuhan Sri Siantan (Anambas) setuju dengan perubahan jadwal pelayaran dengan adanya antisipasi peningkatan penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Menurut salah satu perwakilan pengelola Kapal feri MV Anggreni 01, Edi Londo mengatakan, pada prinsipnya pihak mereka setuju dengan perubahan jadwal pelayaran yang diharapkan oleh Pemerintah KKA khususnya tim gugus tugas covid-19 KKA.

“Kami setuju dengan keputusan hasil rapat bersama dengan tim gugus tugas covid-19. Hal itu dilakukan untuk kepentingan masyarakat dan kita semua,” ungkap Edi Londo ketika ditemui Ignnews.id, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga:  10 Tenaga Kerja SP II Di Rapid Test Ulang

Kata dia, berdasarkan hasil kesepakatan,dimulai dari 9/8/2020 jadwal pesawat terbang hanya dua kali penerbangan selama satu minggu. Sedangkan kapal feri yang dikelolanya juga dua kali berlayar untuk satu minggu.

“Untuk kapal Pelni Sabuk Nusantara tidak dibenarkan lagi membawa penumpang. Hanya dibenarkan membawa barang milik pedagang saja,” terang dia.

Ia menambahkan, kedepannya bagi calon penumpang harus melakukan swabtest dan rapidtest untuk melaksanakan pelayaran atau penerbangan. Swabtest atau rapidtest wajib itu untuk calon penumpang dari luar daerah menuju anambas.

Baca Juga:  Polisi Menelusuri 'Penadah' Lampu Bagan Apung

“Protokol kesehatan wajib itu. Sebelum 3 hari berangkat calon penumpang sudah memiliki hasil rapidtest atau swabtest. Jika tidak ada maka pihaknya tidak akan melayani penjualan tiket kepada calon penumpang,” pungkasnya. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here