Beranda Kepri Anambas Desa Sadar Kehidupan Beragama, Dimana?

Desa Sadar Kehidupan Beragama, Dimana?

56
0
Kepala Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Penglek ketika ditemui. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Program pembangunan yang telah dilaksanakan diantaranya enam pelantar beton dan aula desa selama 1,9 tahun, Penglek menjabat sebagai Kepala Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menilai belum puas sebelum terialisasikan pembangunan halaman terbuka tempat bermain anak.

“Saya berkeinginan membangun lapangan tempat bermain anak-anak. Mudah-mudahan hal itu bisa diwujudkan nantinya,” ungkap Penglek selaku Kepala Desa Sri Tanjung kepada wartawan, kemarin.

Selain di sektor pembangunan, Desa Sri Tanjung sudah beberapa kali mendapat kan apresiasi antara lain dinobatkan sebagai desa tertib Administrasi, dan Desa Sadar Kehidupan Beragama.

Baca Juga:  833 Anggota KPPS Segera Bertugas 119 TPS

“Selama saya menjabat setidaknya ada beberapa hal yang bisa dibanggakan. Jumlah penduduk Sri Tanjung 238 Kartu Keluarga (KK) dan memiliki 857 jiwa,” terangnya.

Ia mengatakan, program yang menjadi prioritas di desa nya adalah pembangunan. Namun, karena adanya covid-19, sejumlah program kerja yang terencana dialihkan untuk penyediaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan pembagian paket sembako kepada penerima yang berdampak terhadap covid-19 dan tentu akibat itu pembangunan bisa terhambat.

“Saat ini sejumlah anggaran desa dialihkan untuk penanganan antisipasi covid-19, seperti pembagian BLT dan paket sembako,” ujar dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here