DPRD Anambas Tinjau Pabrik Proyek SP II, Ada Apa?

Tim gabungan komisi ketika melakukan kunjungan kerja ke PT Wika Citra Lautan Teduh (foto istimewa)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Gabungan komisi I, II dan II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tinjau pabrik pembuatan tiang pancang proyek pembangunan pelantar beton yang dikenal dengan sebutan ‘Proyek SP II’ dan menelan anggaran sekitar Rp 77 Miliar.

Proyek tersebut dibangun menggunakan anggaran bersama yakni 50 persen APBD kabupaten, 50 persen lagi APBD Provinsi Kepri.

“Kita dari gabungan komisi ingin memastikan kesiapan penyedia bahan baku dari pembangunan proyek SP II tersebut. Pembangunan SP II harus memiliki mutu yang baik untuk dinikmati masyarakat nantinya,” kata Amat Yani selaku pimpinan gabungan komisi ketika menghubungi Ignnews.id, Rabu (15/7/2020).

Diketahui, proyek pembangunan SP II dibangun oleh PT Ganesha sedangkan PT Wika Citra Lautan Teduh sebagai penyedia bahan baku proyek itu.

“Fabrikator tiang pancang dan slab itu disediakan oleh perusahaan PT WCLT itu, pantau dilapangan tiang pancang siap dibawa ke anambas,” ujar dia.

Proyek pembangunan SP II sedang berlangsung

Kegiatan ini dilakukan sebagai menjalankan fungsi dan tugasnya anggota DPRD. Dalam rombongan itu terdapat Ketua DPRD Anambas, Hasnidar dan Plt Kepala Dinas Pekerjaana Umum Perumahan Rakyat (PUPR) KKA juga, dan menariknya rombongan disambut langsung President Direktur dan Manejer lainnya.

Setelah selesai presentasi dan diskusi semua anggota DPRD serta perwakilan dari Pemda Anambas yakni Dinas PUPR, serta perwakilan dari PT.Ganesha meninjau lokasi pabrik secara langsung proses bahan baku untuk pembangunan proyek SP II.

“Kami bersama melihat langsung, tiangnya sudah selesai dicetak. Hanya menunggu untuk distribusikan saja lagi ke anambas,” pungkas dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *