Beranda Kepri Anambas Haornas Tidak Dirayakan Akibat Pandemi Covid-19

Haornas Tidak Dirayakan Akibat Pandemi Covid-19

43
0
Abdul Halim selaku Kepala Seksi Olahrag Disdikpora

Ignnews.id,Anambas-Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akibat pandemi covid-19 tidak dirayakan dengan semestinya seperti setiap tahun sebelumnya.

Kepala Seksi Olahraga Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) KKA, Abdul Halim mengatakan, Biasanya setiap tahun perayaan (Haornas) di gelar dengan meriah dengan berbagai event dan kompetisi antar pelajar atau masyarakat umumnya.

Diakibatkan pada tahun ini Haornas di peringati dalam masa pandemi covid-19, perayaan Haornas kali ini tidak dirayakan seperti sediakalanya karena rencana kegiatan yang sudah dirangkai mengalami kendala.

Baca Juga:  Antisipasi Covid-19 Moda Transportasi Bakal Dikurangi

“Karena kendala covid, berbagai event yang sudah kami rancang sebelumnya terpaksa di tunda,” ungkap Kepala Seksi Olahrga, Abdul Halim kepada wartawan, kemarin.

Ia mengatakan, sebenarnya akan ada 6 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Haornas tahun ini yakni, sepak bola, bola volly,Takraw, bulu tangkis, Renang dan Catur.

“Untuk perlombaan renang rencananya dilakukan dilaut, kenapa saran prasaran seperti kolam renang belum terdia di KKA,” ujar dia.

Menurutnya, Disdikpora telah melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi Kepri terkait penyediaan kolam renang, provinsi menyarankan untuk mendesak kepada pemerintah pusat agar segera terealisasi.

Baca Juga:  Tenaga Medis Kementerian Bertugas Ditiga RSUD Khusus Tangani Covid-19

“Karena pembangunan kolam renang kan memerlukan dana yang tidak sedikit,maka dari itu harus berkoordinasi dengan Provinsi dan pusat,” ucapnya.

Ia menerangkan, untuk ukuran standar kolam renang memerlukan lahan sekitar 2 hektar, hal itu untuk fasilitas pendukung lainnya seperti ruang ganti, kamar mandi, tribunnya dan taman serta fasilitas lainnya.

“Lokasinya juga dipilih sesuai dengan ketentuan dan mekanisme peraturan standar teknisnya. Cocoknya diwilayah rintis,” jelas dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here