Beranda Kepri Anambas Hari Libur Mesin PLN Berulah, Ada Apa?

Hari Libur Mesin PLN Berulah, Ada Apa?

172
0
PLTD dijalan Pasir Manang Desa Tarempa, Timur Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas

Ignnews.id,Anambas-Saat masyarakat menikmati hari libur panjang, mesin di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Jalan Pasir Manang Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan mengalami gangguan dan terpaksa dilakukan pemadaman bergilir, Jum’at (21/8/2020).

Maneger ULP PLN Tarempa, Hendrico mengatakan, PLTD yang berada di jalan Pasir Manang menyebabkan defisit daya dan dapat menyebabkan black out mesin (pemadaman total). Dari empat mesin yang tersedia hanya tiga mesin yang dapat beroperasi.

“Untuk antisipasi itu akan dilakukan pemadaman bergilir pada beberapa lokasi di Tarempa. Pemadaman ini dapat berlangsung sampai mesin yang terganggu dapat beroperasi kembali,” ungkap Hendrico ketika dihubungi wartawan, Jum’at (21/8/2020).

Baca Juga:  BNNP Kepri Ungkap Kasus Narkoba di Tanjungpinang, Tiga Pelaku dan 4 Kg Sabu Berhasil Diamankan

Kata dia, akan ada pemadaman selama dua hari, ia mengatakan ini bukan pemadaman berencana, melainkan bersifat emergency karena keadaan mesin yang tidak memungkinkan.

“Ini bukan pemadaman terencana, kalau emergency sifatnya mau hari raya juga padam, kalau mesin tidak rusak tidak mungkin kita padamkan. Mesin tambahan sudah datang masih ada peralatan untuk instal mesin yang belum dikirim dari tanjung pinang,” ungkap dia.

Sementara itu, mengenai jumlah anggaran yang digunakan untuk perawatan mesin, Hendrico menerangkan pihaknya tidak tau secara pasti, karena hal tersebut adalah kewenangan PLN Tanjung Pinang.

Baca Juga:  Warga Letung Resah Pelantar Beton Bakal Amruk

“Kalau anggaran perawatan mesin tidak ada dikita, itu di PLN tanjungpinang, kita disini hanya perbaikan kalau ada kelainan-Kelainan pada mesin,” jelasnya.

Lanjutnya, terkait tenaga teknisinya dari PLN Tarempa karena jika menunggu teknisi dari luar akan memakan waktu cukup lama.

“Ya, kalau gangguan begini kita harus menunggu teknisi dari tanjungpinang, bisa lama baru mesinnya di perbaiki. Tenaga teknisnya tentu dari teman- teman kita PLN tarempa ini. Kecuali jika dalam perbaikan membutuhkan material lalu materialnya tidak ada, kita harus pesan di Tanjungpinang,” kata dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here