Beranda Daerah Haris Bantu Korban Bencana Puting Beliung Desa Serat

Haris Bantu Korban Bencana Puting Beliung Desa Serat

92
0
Terlihat Abdul Hakim korban bencana puting beliung ketika rumahnya di kunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id, Siantan Timur-Abdul Hakim salah seorang pemilik rumah di Desa Serat, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang mengalami musibah akibat diterjang angin puting beliung pada tanggal 26/6/2020 kemarin mendapat bantuan langsung dari Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas jelang proposalnya dibahas dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020.

Ketika Bupati dan Wakil Bupati melakukan kunjungan ke Desa Serat pada tanggal 8/7/2020, langsung meminta kepada warga tersebut untuk menemui dirinya ke Tarempa untuk mengambil asbes (atap rumah) sejumlah yang dibutuhkan.

Baca Juga:  Pemburu Takjil Padati Pasar Dadakan

Warga tersebut terlihat senang dan gembira ketika mendengar hal itu,sebab sejak terjadi musibah itu dirinya bersama keluarga harus menumpang lagi dirumah mertuanya di Desa Serat.

“Alhamdulilah, terima kasih pak. Besok saya akan pergi ke Tarempa. Amin ya Allah,” ucap Abdul Hakim merasa bersyukur ketika ditemui Ignnews.id, Kamis (9/7/2020).

Kata dia, bantuan berupa atap rumah dibutuhkan sekitar 2 kodi dan kayu sebagai bungbungan atap juga diperlukan. Dirinya, beberapa waktu yang lalu pihak desa juga sudah meminta data untuk kelengkapan administrasi proposal.

Baca Juga:  Listrik Letung Padam Total Penyebabnya Ada Perbaikan

“Dapat 2 kodi atap dari pak bupati. Alhamdulillah pak. Saya sangat terbantu sekali dengan bantuan ini,” ujarnya.

Diakuinya, ketika musibah terjadi dirinya baru pindah ke rumah tersebut sekitar 1,5 hari dari sebelumnya tinggal dirumah mertua. Saat itu ia menceritakan, angin bertiup cukup kencang dan dirinya berada di dalam rumah, tidak disangka atap rumahnya berterbangan.

“Beruntung pak, kami tidak ada yang cendera dan kami sekeluarga selamat. Angin bertiup sangat kencang,” pungkas dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here