Hore…Akhirnya 49 Murid Lulus Paket C, Dimana Sekolahnya?

Tampak sejumlah peserta melaksanakan proses belajar di PKBM mendapatkan Paket C.
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Siapa yang tidak kenal dengan seorang sosok sebagai pencetus, penggagas dan banyak memiliki inovasi yang tinggi dalam memperhatikan dunia pendidikan diwilayah perbatasan, terluar dan terdepan seperti Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini.

H. Tamar Johan,S.Sos, M. Si putra asli Desa Tiangau tepatnya Dusun Arung Hijau di Kecamatan Siantan Selatan kini tempatnya masyarakat menimba ilmu pendidikan dimulai sejak dini hingga yang ingin melanjutkan sekolah dan meraih ijazah Kesetaraan Pendidikan Paket C setara SLTA.

“Kemarin, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga KKA telah menyerahkan ijazah paket C kepada 49 murid dari 56 murid. Artinya masih ada 7 murid yang dinyatakan belum lulus,” ungkap Tamar Johan ketika dihubungi Ignnews.id, Senin (10/8/2020).

Kata dia, program ini berlangsung selama 3 tahun berjalan dan setiap hari Sabtu dan Minggu jadwal proses belajar dan mengajar di PKBM Anambas Cerdas di Arung Hijau. Penyerahan ijazah tersebut sesuai dengan berita acara NO.1156/DISDIKPORA/BBT-BI/08.20 Tanggal 07 Agustus 2020.

“Kalau bukan kita siapa lagi. Kita juga sedang mempersiapkan sistem perguruan tinggi bagi masyarakat kedepannya. Proses administrasi terus dilaksanakan, adanya pandemi covid-19 menjadi kendala. Bagi yang berminat segera ambil formulir untuk sekolah ijazah paket C,” jelas dia.

Sementara itu, HETTIANDRA,SH.MH selaku Ketua pengelola program menjelaskan, pembelajaran saat ini sudah menggunakan sistem yang elektronik seperti Infokus, jaringan internet dan tenaga pengajar dimanfaatkan dari SMAN Tarempa, SMKN Arung Hijau dan buku-buku telah tersedia di TBM Arung Hijau dan fasilitas menggunakan komputerisasi.

“Pastinya proses belajar diawasi oleh negara dan Dinas Pendidikan serta pihak Kepolisian. Seluruh peserta masuk system IT melalui Dinas Pendidikan KKA dan terkoneksi ke Direktorat terkait di Kementerian Pendidikan,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *