Beranda Kepri Anambas HUTKEMRI 75 Tahun Dibanjiri Permainan Rakyat

HUTKEMRI 75 Tahun Dibanjiri Permainan Rakyat

59
0
Sejumlah anak-anak Desa Ladan Kecamatan Palmatak saat memanjat batang pinang untuk mendapatkan hadiah dalam rangka HUTKEMRI ke 75 tahun (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Pemuda Karang Taruna Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) gelar sejumlah perlombaan dalam rangka memeriahkan parayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUTKEMRI) ke 75 dihadiri oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH.

Ketua Karang Taruna, Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah, KKA, Rico Ardiansyah mengatakan, kegiatan ini hanya sebatas untuk memeriahkan HUTKEMRI ke 75. Salah satu dari sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna terlihat unik dan menarik yakni perlombaan sepeda hias dari unsur anak-anak.

“Tujuan kami terkait perlombaan sepeda hias ini hanya membangkitkan kreatifitas masyarakat dalam bidang kesenian dan memberi pesan positif bahwa berolahraga menggunakan sepeda sangat baik bagi kesehatan dan tidak menimbulkan polusi,” ungkap Rico Ardiansyah selaku Ketua Karang Taruna Desa Air Asuk kepada Ignnews.id, Minggu (22/8/2020).

Baca Juga:  Air Terjun Temburun Mengering Akibat Cuaca Panas

Kata Rico, ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara secara penuh dikegiatan ini. Adapun acara yang digelar yakni sepeda hias, tarik tambang, sepak takraw, dan bola Volly antar RT dari kalangan ibu-ibu rumah tangga.

“Alhamdulilah, semua pihak ikut berperan serta diacara ini. Kami harapkan hal ini tetap bisa dipertahankan. Rencana perlombaan dilaksanakan selama satu minggu,” jelas dia.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengatakan, bahwa pemuda yang tangguh itu pemuda yang memiliki pemikiran membangun daerahnya ke hal positif. Pola pikir pemuda diusia yang produktif dapat kiranya memiliki semangat dalam mendorong segala aktivitas pembangunan dan itu penting bagi suatu daerah dan bangsa.

Baca Juga:  Geger...! Pohon Besar Makan Korban

“Saya apresiasi kepada seluruh anggota Karang Taruna Desa Air Asuk yang telah bersusah payah mengsukseskan acara perayaan HUTKEMRI ke 75 dengan sejumlah kegiatan perlombaan. Pemuda harus cerdas dan memiliki semangat yang kuat agar daerah menjadi hebat dan bangsa menjadi sejahtera,” ucap dia.

Selain acara itu, Abdul Haris, SH juga menghadiri acara perlombaan panjat pinang di Desa Ladan Kecamatan Palmatak sekaligus menutup acara turnamen sepak bola kaki. Acara panjat pinang cukup meriah dirayakan oleh masyarakat sekitar, bermacam jenis hadiah yang diperebutkan oleh peserta pemanjat.

Baca Juga:  Bupati Perintah Kadishub Perbaiki Pelantar Kayu Dusun Sedak

“Saya harapkan kepada seluruh warga Desa Ladan Kecamatan Palmatak harus tetap semangat dalam perayaan HUTKEMRI ke 75 dan tetap jaga kesehatan,” pungkas dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here