Beranda Kepri Anambas Jelang HUTKEMRI 75 Prajurit Lanal Tarempa Lakukan Zikir Bersama

Jelang HUTKEMRI 75 Prajurit Lanal Tarempa Lakukan Zikir Bersama

50
0
Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan selaku Danlanal Tarempa Pimpin Zikir bersama prajuritnya jelang HUTKEMRI 75 di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas (foto Istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-75 Tahun 2020, Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tarempa menggelar acara Dzikir dan Doa bersama, Jumat (14/08/2020).

Kegiatan Dzikir dan doa bersama dilaksanakan selesai pelaksanaan Shalat Ashar berjamaah bertempat di Mushalla Al-Bahari Mako Lanal Tarempa yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan ASN Lanal Tarempa dengan tujuan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengirimkan doa kepada arwah para pahlawan serta pejuang bangsa.

Baca Juga:  Kontraktor SP II Klaim Progres Kerja Capai 40 Persen

Kegiatan acara Dzikir diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an surat Al Kahfi ayat 1 s/d ayat 110 kemudian ditutup dengan pembacaan doa khususnya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020 yang dipimpin oleh Bintara Rohani Lanal Tarempa Serka Lis Abdul Wahab.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan mengungkapkan bahwa zikir dan doa bersama ini adalah bentuk rasa syukur dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan para penjajah dan mentauladani kisah-kisah para Nabi dalam berjuang.

Baca Juga:  Polemik Proyek SLB Anambas Belum Tuntas, Ada Apa?

Intinya adalah mensyukuri pemberian nikmat Allah SWT atas kemerdekaan yang telah dicapai dengan memperbanyak ibadah dan bekerja semata-mata niat ibadah kepada Allah SWT.

“Kita bangsa Indonesia semua berharap bahwa bangsa Indonesia bisa terbebas dari Virus Covid-19 yang sedang mewabah diseluruh belahan dunia, kedepan diharapkan Indonesia akan semakin maju dan dapat lebih menghargai jasa-jasa para Pahlawan dengan dapat mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dengan turut serta dalam membangun kemajuan Bangsa Indonesia,” ungkap Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, Sabtu (15/8/2020).

Baca Juga:  Puluhan Wartawan Anambas Lakukan Rapid Test, Kenapa?

Meskipun Anambas merupakan Zona Hijau, namun Acara Zikir dan Doa Bersama ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan era adaptasi kebiasaan baru guna mencegah Penyebaran Covid 19 di Lingkungan Lanal Tarempa. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here