Kades Mubur Bangun Pemecah Ombak

Pemecah ombak yang dibangun oleh desa untuk mengantisipasi gelombang tinggi saat menerjang rumah warga Dusun Palah Desa Mubur. (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Dalam mengantisipasi gelombang tinggi ketika musim angin utara menerjang rumah warga di Dusun Palah, Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah membangun pemecah ombak dengan panjang sekitar 130 meter dengan menggunakan Anggaran Desa selama dua tahun.

“Benar, kita gunakan anggaran desa untuk bangun pemecah ombak itu. Kalau tidak dibangun rumah warga akan banyak roboh diterjang gelombang ketika musim utara,” kata Hariyadi selaku Kepala Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara KKA, Minggu (9/8/2020).

Hariyadi selaku Kepala Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengatakan, bahwa Dusun Palah masih dibutuhkan sentuhan pembangunan terutama akses jalan dari Dusun Palah menuju Desa Bayat.

“Kami berharap kedepannya Pemda bisa melaksanakan pembangunan akses jalan yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19 saat ini. Kami dari desa telah membangun pembangunan pemecah ombak. Alhamdulilah, sudah selesai,” ungkap dia lagi.

Hal itu menurutnya bagian dari sebagai memperpendek rentang kendali dengan dibangunnya akses jalan tersebut. Selama ini masyarakat Dusun Palah masih menggunakan alat transportasi laut seperti pompong atau speedbout sebagai penghubung antar desa lainnya.

“Kami minta bukan sekarang, tapi untuk tahun kedepannya bisa dibangun akses jalan tersebut,” ucap Adi. (Fd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *