Lingga  

Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran Disperindagkop UKM Lingga Rencanakan Buka Bazar Sembako

banner 120x600

IGNNews.id, LINGGA- Untuk mengendalikan lonjakan harga Kebutuhan Bahan Pokok (Sembako) di Kabupaten Lingga, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Lingga (Disperindagkop UKM) Kabupaten Lingga Rencanakan mengelar bazar Sembako murah. Bazar Sembako murah ini dijadwalkan pelaksanaannya pada pertengahan bulan ramadan tahun ini.

“Untuk menekan harga Sembako salah satu saat lebaran nanti salah satu yang kami lakukan adalah dengan mengelas bazar Sembako murah,” kata Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Kabupaten Lingga, Razwin Abdullah diruang kerjanya, Selasa (14/03/2023).

Saat ini perencaan Bazar Sembako Murah telah disusun dan akan diserahkan kepada pemangku kebijakan di Pemkab Lingga untuk mendapatkan alokasi anggaran. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan perusahaan perusahaan yang beroperasi di Lingga untuk mengalokasikan anggaran CSR perusahaan untuk kegiatan Bazar Sembako Murah.

“Apalagi saat ini lingga merupakan daerah dicanangkannya Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), secara langsung akan menjadi nilai tambah upaya pemerintah daerah untuk menanggulangi kenaikan harga kebutuhan pokok,” terangnya.

Untuk saat ini, sambung Razwin, harga kebutuhan pokok di Kabupaten Lingga masih normal. Belum ada lonjakan kenaikan harga seperti yang dikuatirkan masyarakat. “Kami juga setiap harinya memantau harga Sembako secara langsung ke pasar pasar,” sebutnya. (tengku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *