Beranda Kepri Anambas Kerja Nyata, SPAM Dua Desa Tuntas

Kerja Nyata, SPAM Dua Desa Tuntas

219
0
Tampak Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra bersama Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kepri, Albert Reinaldo di Desa Batu Berapit, Jemaja, Anambas.

Ignnews.id,Anambas-Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Wan Zuhendra meresmikan Sistim Pengelolaan Air Minum (SPAM) Desa Landak dan Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja, Rabu (16/9/2020).

Wan Zuhendra berjalan kaki mendaki bukit dengan sekitar 1 Kilometer meskipun dalam keadaan cuaca gerimis.

Dalam kesempatan itu, Wan Zuhendra mengucapkan terimakasih kepada Balai Prasarana Pemukiman Kementerian PUPR, yang telah mendukung pemerintah daerah dalam menuntaskan persoalan kebutuhan primier masyarakat di Anambas dalam mendorong lanjutnya pembangunan khususnya di Kecamatan Jemaja.

“Kondisi medan didaerah ini jauh berbeda dengan daerah lain, ini menjadi tantangan tersendiri dalam menyelesaikan infrastruktur di Anambas, selain biaya yang tinggi, Alhamdulillah pengerjaan dapat selesai tepat waktu dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” kata Wan Zuhendra dalam sambutannya saat meresmikan SPAM Desa Landak dan Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga:  Hakim Bebaskan Terdakwa Pembawa Narkoba 1,4 Kilogram

Dikatakannya, Anambas tidak banyak sumber mata air permukaan, untuk itu agar kebutuhan masyarakat kedepan dapat terpenuhi, maka pihaknya membutuhkan bantuan pemerintah pusat, mudah-mudahan program ini terus dapat di dorong sehingga SPAM dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kepulauan Riau Albert Reinaldo, ST, M.Si, M.Sc, mengatakan, pembangunan SPAM Desa Landak sebesar Rp 3,8 Millar dan SPAM Desa Batu Berapit sebesar Rp 5,1 Millar.

“Pembangunan SPAM bersumber dari APBN atas usulan dari Pemerintah Daerah KKA,”tuturnya.

Baca Juga:  Wow Keren...! Sinyal 4G Telusuri Wilayah Anambas

Ia pun menjelaskan, bahwa untuk Desa Batu Berapit terdapat 279 SR, sedangkan untuk Desa Landak 167 SR.

“Kegiatan proyek pembangunan telah diselesaikan dan dapat kiranya termanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” pungkas dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here