Beranda Kepri Anambas Memperingati Detik-detik Proklamasi, Lanal Tarempa Stop Kegiatan Masyarakat Selama 3 Menit

Memperingati Detik-detik Proklamasi, Lanal Tarempa Stop Kegiatan Masyarakat Selama 3 Menit

104
0
Sejumlah awak media HUTKEMRI disaat detik-detik Proklamasi selama tiga menit (Hms Lanal Tarempa)

Ignnews.id,Anambas-Jelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, personil Denpom Lanal Tarempa melaksanakan pengamanan pada simpang-simpang di Jalan Protokol, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (17/8/2020).

Pengamanan yang dilaksanakan Denpom Lanal Tarempa dalam rangka menghentikan aktivitas masyarakat sejenak ketika mendengarkan sirine atau penanda lainnya sesaat sebelum lagu Indonesia Raya berkumandang pada pukul 10.17-10.20 WIB.

Maksud dari penghentian aktivitas selama 3 menit tersebut adalah, mengajak masyarakat untuk ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi.

Baca Juga:  Intensitas Hujan Menurun Sepekan Kedepan

Dalam peringatan detik detik Proklamasi kali ini juga di bacakan Narasi yang cukup membakar semangat Nasionalisme melaui pengeras suara dengan bunyi “75 TAHUN YANG LALU TANGGAL 17 AGUSTUS 1945 PUKUL 10.17. BANGSA INDONESIA TELAH MEMPROKLAMASIKAN KEMERDEKAAN. KEMERDEKAAN BANGSA INDONESIA BUKAN HADIAH DARI SIAPAPUN NAMUN DIREBUT DENGAN PERJUANGAN DAN PENGORBANAN PARA PAHLAWAN DISERTAI DOA SELURUH BANGSA INDONESIA. HARI INI TEPAT TANGGAL 17 AGUSTUS 2020 ADALAH HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAM REPUBLIK INDONESIA KE 75. SEMOGA “INDONESIA MAJU” MERDEKAAA”

Baca Juga:  Berburu 'Buah Tangan' Asal Anambas

Sementara itu, Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, bersama Bupati KKA, Abdul Haris, S.H, dan FKPD Kab. Kep. Anambas melaksanakan rangkaian peringatan detik-detik Proklamasi melalui sarana media televisi dan media online yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dapat berjalan dengan Khidmat dan kegiatan sikap sempurna selama 3 menit untuk menghentikan aktivitas sejenak untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” Ujar Danlanal Tarempa saat di tanya awak Media. (Rilis Lanal Tarempa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here