Beranda Kepri Anambas Operasi Mantap Praja Polres Anambas Amankan Kantor KPU Dan Bawaslu

Operasi Mantap Praja Polres Anambas Amankan Kantor KPU Dan Bawaslu

67
0
Anggota Polres Anambas saat laksanakan kegiatan Pengamanan (foto Istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Operasi Mantap Praja Polres Kepulauan Anambas dalam rangka kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Polres Kepulauan Anambas lakukan Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Kepulauan Anambas selama 24 jam. (04/09/2020).

Kegiatan pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu KKA, ini telah dilaksanakan dari tanggal 3 September 2020 yaitu sejak terdanda dimulainya di Operasi Mantap Praja 2020.

Pengamanan Kantor tersebut dilakukan setiap harinya selama 24 jam oleh Personel yang telah ditunjuk terlibat Operasi Mantap Praja.

Baca Juga:  DPRD Anambas Tinjau Pabrik Proyek SP II, Ada Apa?

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam, S.I.K. mengatakan, Sebelumnya Polda Kepri dan Polres jajaran telah melaksanakan Latpra Ops Mantap Praja Seligi-2020 secara virtual, Namun sebagaimana yang kita ketahui bersama, pelaksanaan pengamanan akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya mengingat Pandemi Covid-19.

“Seluruh petugas pelaksana operasi yang melakukan pengamanan wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti Masker, Sarung Tangan, Face Shield, masker dan Hand Sanitizer serta mematuhi protokol kesehatan pada pelaksanaan tugas,” ungkap AKBP, Cakhyo Dipo Alam selaku Kapolres Anambas, Jum’at (4/9/2020).

Baca Juga:  OPP Baru Dikukuhkan Bangun Kampung

Dalam Operasi ini Polres Kepulauan Anambas telah menyiapkan Personel  sebanyak 124 Personel, yang nantinya bertugas dengan Standar pengamanan di setiap tahapan Pemilihan sesuai tingkat kerawanan dan kebutuhan pada pelaksanaan Operasi, serta Operasi ini Polres juga melibatkan untuk bantuan dari TNI serta Instansi terkait. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here