Beranda Daerah Kecamatan Siantan Timur Ratusan Warga Desa Munjan Tunggu Kedatangan Bupati, Ada Apa?

Ratusan Warga Desa Munjan Tunggu Kedatangan Bupati, Ada Apa?

350
0
Bupati KKA didampingi Kepala BPN dan Camat Siantan Timur ketika menyerahkan sertifikat tanah secara gratis secara simbolis di Desa Munjan Kecamatan Siantan Timur. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Siantan Timur-Ratusan warga Desa Munjan Kecamatan Siantan Timur menunggu kedatangan rombongan Bupati Kepulauan Anambas mengunjungi ke desa mereka.

Penantian warga Desa Munjan bukanlah tidak berarti dan dinilai hari ini sangat berarti bagi mereka. Hal itu dikarenakan Bupati dan rombongan Badan Pertanahan Nasional (BPN) membawa sertifikat tanah milik ratusan warga Desa Munjan yang dibagikan secara gratis.

Sejumlah 200 sertifikat tanah dibagikan kepada warga Desa Munjan Kecamatan Siantan Timur secara gratis, Minggu (12/7/2020).

Abdul Haris, SH selaku Bupati KKA ketika itu mengatakan, untuk tahun 2020 ini sertifikat yang baru dapat diselesaikan sebanyak 276 sertifikat, hal ini dikarenakan BPN tidak dapat melanjutkan pelaksanaan pembuatan sertifikat karena dampak wabah Pademi covid-19 yang melanda.

Baca Juga:  Haris Bantu Korban Bencana Puting Beliung Desa Serat

“Alhamdulillah, kita berterimakasih kepada BPN yang masih dapat merampungkan sertifikat dan dapat dibagikan pada kondisi saat ini,”ungkap Abdul Haris selaku Bupati KKA, Minggu (12/7/2020) siang.

Kata Haris, program ini sangat baik yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan tentu Pemerintah Daerah sangat mendukungnya. Ia juga berharap, program ini bisa dilanjutkan kembali dan akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak pemerintah pusat.

“Ini sangat penting karena sertifikat merupakan bukti dan legalitas pemilik lahan. Kami daerah berharap program ini bisa diteruskan oleh Pemerintah Pusat tentunya,” ujar dia.

Baca Juga:  Haris Prioritaskan Seorang Anak Yatim DiKuliahkan

Sementara itu Hermansyah Simatupang, A.Ptnh., M.H. selaku Kepala BPN Anambas mengatakan, ditahun 2020 pihaknya menyerahkan 276, jauh lebih sedikit dari tahun 2019 yang mencapai 5683 sertifikat.

“Pembagian sertifikat ini merupakan Program Pendaftaran Sistematis Lengkap (PTSL) dari pemerintah pusat,”katanya.

Dirinya mangatakan bahwa, pihaknya mendampingi Bupati Kepulauan Anambas agar dapat membagikan sertifikat secara gratis di Desa Munjan dan di desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar. Secara pribadi saya baru pertama kali meninjau ke Desa Munjan ini. Luar biasa antusias warganya untuk memiliki sertifikat tersebut,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here