Beranda Kepri Anambas Resah Akan Kabel Listrik Putus Warga Tumbangkan Pohon

Resah Akan Kabel Listrik Putus Warga Tumbangkan Pohon

82
0
Salah seorang warga Desa Rewak saat memajat pohon jelang ditumbangkan dalam rangka keselamatan bagi warga seluruhnya. (foto Istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Warga Desa Rewak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) resah terhadap pohon durian yang berada di tepi jalan yang dikhawatirkan akan menimpa para pengendara kendaraan yang melintas dari Lembah Rewak menuju Dusun Sedanau.

Kepala Desa Rewak, Jabridin mengungkapkan, bahwa warganya mendesak dirinya untuk memangkas atau memotong batang durian yang meresahkan setiap kali saat warga melintas dijalan tersebut.

Setelah menggelar musyawarah yang mencari hasil kesepakatan yang baik bersama warga dan pemilik pohon durian, maka diputuskan warga harus ikut kegiatan gotong royong untuk menumbangkan pohon durian.

Baca Juga:  Bhaksos Kogabwilhan I Wilayah Tanjungpinang

“Kami beramai-ramai menumbangkan pohon durian tersebut dengan menggunakan alat sinso. Bukan hanya bagi dikhawatirkan bagi pengendara kendaraan yang melintas saja, tapi kabel listrik juga bisa putus jika ditimpa oleh pohon itu. Oleh karenanya sebelum itu terjadi kita bersama masyarakat sepakat melaksanakan gotong royong,” ungkap Jabridin.

Katanya, beruntung pemilik tanaman tidak merasa dirugikan dan bahkan dia diuntngkan sebab dinilai pohon itu sudah dinilai tidak produktif lagi. Pihak desa juga mengapresiasi kepada pemilik pohon yang juga telah berpikiran yang baik demi keselamatan warga banyak lainnya.

Baca Juga:  Tiang Lampu Tumbang Kuat Dugaan Ditiup Angin

“Alhamdulilah, pemilik pohon tidak merasa dirugikan bahkan diuntungkan. Pastinya warga kami di Desa Rewak masih kuat rasa kegotong royongannya,” tutup dia. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here