Beranda Kepri Anambas Sepekan Mengapung Kapal Angkut Sapi Selamat

Sepekan Mengapung Kapal Angkut Sapi Selamat

541
0
Ketika melakukan evakuasi oleh tim Sar di perairan laut Kepri. (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Alhamdulilah,rasa syukur diucapkan oleh banyak orang ketika mendapatkan informasi dimedia sosial tentang telah ditemukan Kapal Motor (KM) Sumber Cahaya yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak selama sepekan sejak Kamis (9/7/2020) hingga Rabu (15/7/2020).

Sontak ramai dimedia sosial ketika melihat foto-foto evakuasi KM Sumber Cahaya tersebut. KM Sumber Cahaya dilaporkan pada hari Rabu (8/7/2020) telah berlayar dari pelabuhan Kecamatan Midai Kabupaten Natuna menuju pelabuhan Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas dengan membawa penumpang dan ABK berjumlah 5 orang dan 10 ekor sapi.

Baca Juga:  Kapal Feri Sandar Perdana Sejak Pademi Covid-19

Setelah sepekan dicari oleh tim Sar Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas, ditemukan semua penumpang dalam keadaan selamat dan bahkan ironinya hewan untuk korban itu (sapi) katanya selamat setelah beberapa hari mengapung dilaut.

Tepatya pada pukul 14.30 WIB, Rabu (15/7/2020) melalui frekwensi radio 143000. Tim Sar mendapatkan informasi dari nelayan bahwa ada kapal bercirikan dengan yang dimaksud, kemudian tim Sar bergegas ke posisi yang dilaporkan, kabar tersebut benar adanya dan langsung dievakuasi menggunakan KM Fisabillah menuju pelabuhan Kecamatan Midai Kabupaten Natuna.

Baca Juga:  Pelayanan Kependudukan Bisa Melayani Secara Online

Menurut Koordinator Pos Basarnas Kabupaten Kepulauan Anambas, Febri Beni ketika dikonfirmasi mengatakan, sejauah ini pihaknya masih mengumpulkan data-data terkait hal tersebut. Ia juga membenarkan bahwa telah ditemukan KM Sumber Cahaya yang mengalami hilang kontak selama sepekan tersebut.

“Benar, kapal yang hilang kontak itu kini telah ditemukan. Alhamdulilah penumpangnya selamat. Pihaknya juga sedang mengumpulkan data-data terkait kapal tersebut. Apa penyebab kejadian sebenarnya hingga hilang kontak ketika itu,” tutup Beni. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here