Beranda Kepri Anambas Sistem Video TV Mempermudah Proses Belajar Bagi Murid SD

Sistem Video TV Mempermudah Proses Belajar Bagi Murid SD

43
0
Foto murid SLTP sedang melakukan proses belajar secara tatap muka di wilayah zona hijau Kabupaten Kepulauan Anambas (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Kebijakan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) bagian dari mekanisme sebagai penunjang proses belajar dan mengajar bagi siswa dan siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) di ibukota KKA yakni di Tarempa melalui sistem Daring dan akan bekerjasama dengan pihak TV kabel di Tarempa.

Drs. Nurman, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) KKA mengatakan, dengan kondisi yang ada saat ini hanya bisa mengakomodir 10 sekolah saja yang bakal terlaksana kegiatan sistem tersebut.

Baca Juga:  Listrik Letung Padam Total Penyebabnya Ada Perbaikan

“Insya Allah, untuk pelajar SD kita akan melakukan proses belajar mengajar dengan Vidio TV,” kata Drs. Nurman selaku Kadisdikpora KKA, Selasa, (14/7/2020)

Dalam mengsukseskan agenda rencana kegiatan tersebut mak diperlukan pihak ketiga di wilayah Tarempa dan tentu pihaknya sudah melakukan survei tentang itu.

“Diperkirakan akan mengandeng pihak perusahaan swasta TV Kabel yakni Raja Vision yang dinilai layak untuk menyiarkan nantinya. Kami sudah membicarakan terkait hal ini,” sebut dia.

Ia menjelaskan lagi, sistemnya akan dilakukan perekaman video pembelajaran tersebut sehingga mudah diterima oleh para murid SD nantinya.

Baca Juga:  Kapal Feri Sandar Perdana Sejak Pademi Covid-19

“Untuk perekamannya kami berkerjasama dengan Diskominfo sehingga hasilnya baik dan dapat mudah di cerna untuk seluruh murid SD,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk durasi Vidio tersebut selama 1,5 Jam penayangan sehingga tidak terlalu menjenuhkan bagi para anak anak.

Nurman menyampaikan, bahwa direncanakan untuk proses belajar dan mengajar secara tatap muka akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

“Hal ini dapat dilakukan apabila evaluasi proses belajar dan mengajar tingkat SMP yang telah dilaksanakan berhasil,” pungkas dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here