Beranda Kepri Anambas Sumber Air Bersih Masih Sulit Bagi Masyarakat Desa Impol

Sumber Air Bersih Masih Sulit Bagi Masyarakat Desa Impol

139
0
Kepala Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat, KKA, Yurnalis. (foto Istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Kepala Desa Impol, Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengklaim selama tiga tahun kepemimpinannya beberapa visi dan misi telah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.

Kata dia, salah satu vis yang dilakukan yakni mewujudkan pemerintahan desa yang baik khususnya terhadap pelayanan masyarakat. Selanjutnya, ia menyebutkan, memelihara stabilitas kehidupan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat, meningkatkan kultur sosial kebudayaan, menggali menumbuhkembangkan potensi desa dan menjaga lalu memelihara pembangunan berkelanjutan.

“Salah satu poin yang dipertahankan yakni memelihara pembangunan berkelanjutan seperti membangunan pelabuhan beton semulanya hanya dari berbahan kayu yang ditinggalkan oleh kepemimpinan yang lama,” ungkap Yurnalis selaku Kepala Desa Impol, Kecamatan Jemaja Barat, KKA, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga:  Jangan Jadi Penonton Dirumah Sendiri, Kata Tito

Dalam program peningkatan perekonomian masyarakat sebagian sudah dilaksanakan menyesuaikan anggaran dan mekanisme peraturan yang berlaku.

“Bantuan-bantuan kepada masyarakat sudah kita salurkan juga seperti petani, nelayan bahkan Usaha Kecil Menengah (UKM),” sebut dia.

Dengan adanya masa pandemi covid-19 ini banyak kegiatan yang mengalami pemangkasan maka kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya tentu terhambat.

“Kegiatan yang sangat menonjol yakni diprioritaskan terhadap pembangunan fisik seperti jembatan, bangunan gedung dan fasilitas umum lainnya,” jelasnya.

Lanjut dia, Desa Impol Kecamatan Jemaja Barat memiliki jumlah penduduk sebanyak 112 jiwa. Diakuinya, pembangunan terkait kebutuhan dasar masyarakat salah satunya ketersedian air bersih yang diketahui sumber airnya yang mengalami kesulitamln hingga saat ini, sedangkan pembangunan pipanisasi telah dibangun hingga mencapai kerumah warga.

Baca Juga:  Gedung Pemuda Bakal Dibangun Melalui Dana CSR

“Untuk listrik dan telekomunikasi sudah diupayakan meskipun belum maksimal. Bahkan mesin listrik juga telah disediakan oleh pemerintah. Air yang menjadi konsentrasi kami yang paling utama mengalami kendala saat ini,” pungkas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here