Beranda Kepri Anambas Telkom Kewalahan Melayani Pelanggan Indihome

Telkom Kewalahan Melayani Pelanggan Indihome

186
0
Kepala Telkom Anambas, Ekwar ketika ditemui saat berada diruang kerjanya. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Bicara akses jaringan internet di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dinilai sudah terpenuhi sinyal 4G dan terus dilakukan pemenuhan pemasangan perangkat jaringan dibeberapa pulau.

Ketika ditemui Ignnews.id, diruang kerjanya, Kepala Telkom Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Ekwar mengungkapkan, jaringan Telkomsel sudah hampir terpenuhi oleh sinyal 4G, diantaranya, wilayah Piabung, Payamaram, Putik, Candi, Ladan, Tebnag dan Letung.

“Kita sudah pasang perangkat dan alhamdulilah sudah bagus semua, untuk di Letung dan Palmatak alhamdulilah sudah 4G,” ungkap Ekwar selaku Kepala Telkom kepada Ignnews.id, Selasa (15/9/2020).

Baca Juga:  Nambah Lagi Bro!!!, Pasien Terpapar Korona Di Anambas

Ia mengatakan, dalam beberapa waktu kemarin, diwilayah Letung kotanya sudah bisa mengakses jaringan internet 4G dan begitu juga di wilayah Palmatak.

“Untuk wilayah yang sudah 4G di tiga Kecamatan sudah tercover, cuma ada beberapa pulau yang akan segera kita 4G. Insyaallah semua pulau bisa menikmati jaringan 4G nantinya,” janjinya.

Sedangkan untuk jaringan wifi indihome, pihaknya baru memasang di wilayah Tarempa saja, untuk daerah pulau-pulau belum ada pemasangan karena kekurangan peralatannya.

“Indihome baru wilayah Tarempa saja, untuk desa-desa yang terpisah pulau belum terpasang. Untuk di Tarempa saja, kami dari Telkom sudah kewalahan menerima permintaan yang begitu banyak,” ucapnya.

Baca Juga:  Program Khusus Lansia Hilang, Kenapa?

Diakuinya, saat ini pihak Telkom telah melakukan survei disejumlah pulau terkait pemasangan jaringan wifi (Indihome). Pelanggan yang sudah memasang wifi di Tarempa sekitar 700 titik dan yang sudah mendaftar tapi belum terpasang sebanyak 200 pelanggan.

“Rencananya tahun 2021, Telkom akan merealisasikan pemasangan indihome melalui kabel bawah laut sepanjang 80 Km dari Tarempa menuju Palmatak, lalu dikoneksikan ke pulau Jemaja,” tutur dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here