Beranda Kepri Anambas Temui Masyarakat Bupati dan Wabup Tampung Aspirasi

Temui Masyarakat Bupati dan Wabup Tampung Aspirasi

40
0
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat berinteraksi dengan masyarakat Desa Lidi Kecamatan Siantan Tengah (foto Ignnews.id)

Ignnews.id, Anambas-Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas mengunjungi warga dan puluhan Pegawai Tidak Tetap (PTT) khususnya tenaga kerja di sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Siantan Tengah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (25/7/2020).

Desa Lidi Kecamatan Siantan Tengah Bupati dan Wakil Bupati serta rombongan berinteraksi dengan PTT yang bekerja di sejumlah sekolah disana dan mengunjungi warga Desa Lidi yang melakukan pengobatan secara gratis.

“Saya hanya mengingatkan kepada seluruh PTT agar dapat bekerja secara maksimal dan tentu memberi pengabdian kepada masyarakat tidaklah mudah, oleh karena itu dibutuhkan kesabaran yang tinggi,” kata Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH kepada wartawan, Minggu (26/7/2020).

Dirinya juga mengatakan saat itu, saat ini jumlah PTT sekitar 3.700 orang dan dirinya juga telah ditegur oleh Kementerian Dalam Negeri terkait hal ini. Namun ia memohon kepada pihak yang memiliki kewenangan agar dapat memberi pertimbangan dari daerah terdepan dan terluar seperti KKA ini.

Baca Juga:  Suspect Covid Anambas, Hasil Swab Negatif

“Saya juga terus mendorong kepada para pengusaha agar dapat berinvestasi ke anambas. Jika hal itu bisa terwujud tentu akan merekrut tenaga kerja lokal pastinya. Saya bahkan memberikan kelonggaran bagi investor satu tahun pertama dibebaskan pembayaran pajak ke daerah. Begitulah cara saya bagaimana para investor supaya berkeinginan investasi ke anambas,” ucapnya.

Sedangkan, rombongan ketika berada di Desa Liuk Kecamatan Siantan Tengah menyampaikan terkait sosialisasi tentang adanya perubahan kertas hologram disetiap pencetakan Kartu Keluarga (KK) dan akta lainnya.

Baca Juga:  22 Anak Buah Kapal Diperiksa, Ada Apa?

“Masyarakat tidak perlu kuatir terkait pencetakan KK dengan metode baru saat ini yakni kertas HVS dengan diberikan barkode khusus dari pemerintah pusat. Kita didaerah ini hanya menjalankan peraturan yang telah diatur dari atas,” terang dia.

Rombongan Bupati dan Wakil Bupati berangkat dari pelabuhan Tanjung Momong menuju Desa Lidi dan Desa Liuk Kecamatan Siantan Tengah. Dalam kehidupan normal baru di wilayah zona hijau, Bupati berpesan seluruh warga tetap selalu waspada dan jaga kesehatan diri hingga lingkungannya masing-masing. Segera laporkan jika memiliki gejala gangguan kesehatan ke puskesmas terdekat.

Ia juga menyerahkan perpanjangan SK untuk para PTT tersebut dan beberapa simbolis KK jenis baru yang didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KKA.

Baca Juga:  Mahasiswa UNRI Gelar Kukerta Di Desa Putik

Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan hewan korban sebanyak satu ekor di Desa Liuk dan disambut baik oleh tokoh masyarakat disana. Masyarakat Desa Serat dan Desa Munjan Kecamatan Siantan Timur juga mendapatkan bantuan masing-masing sumbangan dari hamba allah melalui Bupati dan Wakil Bupati satu ekor sapi sebagai hewan kurban di Hari Raya Idul Adha mendatang.

Perlu diketahui juga kata bupati ketika itu, bahwa Pemda juga sudah melakukan MoU dengan BPJS terkait Jaminan ketenagakerjaan, jaminan kematian dan jaminan kesehatan bagi masyarakat anambas. Oleh karena itu, data kependudukan itu sangat penting dilakukan pendataan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here