TNI AL Inisiasi Peduli Pelajar di Anambas

Tampak Asintel Guspurla Koarmada, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo saat bersama siswa di Anambas. (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Tarempa-Terkait bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 74 KRI Yos Sudarso-353 (BKO Guspurla Koarmada I) berkesempatan menyalurkan bantuan pendidikan kepada siswa SD di wilayah Lanal Tarempa, Rabu (1/7/2020).

Bantuan tersebut berupa Buku Tulis, Pena, Penggaris, Set Trigonometri dan Masker.

KRI YOS-353 berlayar dalam rangka operasi Alur Samudera 20 untuk memastikan keamanan dan keselamatan pelayaran di wilayah NKRI khususnya perairan Anambas dan Natuna.

Asintel Guspurla Koarmada Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo dalam pernyataannya menyampaikan, bahwa TNI AL hadir untuk membantu masyarakat pesisir di perbatasan khususnya di Anambas melalui bantuan pendidikan.

“Besar harapan,bantuan ini bisa menunjang kegiatan pendidikan pelajar-pelajar generasi muda Anambas,”ungkap Asintel Guspurla Koarmada Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo kepada sejumlah wartawan yang hadir, Rabu (1/7/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan, beliau didampingi oleh Pgs. Komandan KRI YOS-353 Letkol Laut (P) Maman Nurachman dan Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Dharmawan.

Sedangkan sejumlah jurnalis yang hadir mengatakan, hal yang positif merupakan inisiasi yang sangat baik. TNI AL disela-sela tugasnya mampu menyisihkan waktu, tenaga dan materi untuk masyarakat Anambas.

“Sudah saatnya Pemerintah Daerah dan Penggiat Usaha meluangkan waktu dan tenaga serta materi untuk membantu masyarakat di Anambas,”pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *