Beranda Kepri Anambas Tujuh Partai Pemenang Usung Paslon HarisWan

Tujuh Partai Pemenang Usung Paslon HarisWan

152
0
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Anambas tahun 2020, Abdul Haris, SH dan Wan Zuhendra saat gelar deklarasi Jum'at (4/9/2020) foto Ignnews.id

Ignnews.id,Anambas-Hampir 3 jam menjalani proses verifikasi dokumen saat melaksanakan pendaftaran sebagai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Abdul Haris, SH dan Wan Zuhendra di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dengan rasa syukur dinyatakan lulus untuk dapat mencalonkan di kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di KKA, Jum’at (4/9/2020).

“Alhamdulilah, setelah melalui proses verifikasi terhadap administrasi kami merasa cukup puas dan dokumen yang kita serahkan telah diterima oleh KPU anambas,” kata Abdul Haris, SH kepada sejumlah wartawan saat diwawancarai setelah keluar dari ruang Kantor KPU yang berada di Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jum’at (4/9/2020).

Baca Juga:  Alhamdulilah, Upah 'Keringat' Pekerja SLB Sudah Terbayarkan

Dirinya juga mengatakan, pihak KPU akan melakukan verifikasi secara faktual terhadap dokumen syarat yang diserahkan tersebut. Perlu diketahui pasangan Abdul Haris,SH dan Wan Zuhendra di dukung oleh tujuh partai pemenang di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan jumlah kursi sebanyak 14 kursi dari total keseluruhan jumlah kursi partai sebanyak 20 kursi. Artinya 6 kursi partai digunakan oleh Pasangan calon (Paslon) lainnya.

Adapun partai-partai yang mendukung dan atau mengusung diantaranya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memiliki tiga kursi di DPRD, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) perolehi tiga kursi juga, Partai Demokrat (PD) ada dua kursi di DPRD, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) hanya memiliki satu kursi di DPRD, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memiliki satu kursi juga, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) peroleh dua kursi, ditambah lagi dukungannya yakni Partai Golongan Karya (Golkar) yang memiliki dua kursi.

Baca Juga:  Istri Kapolres Anambas Tinjau Desa Tangguh Nusantara

“Saya yakin dengan seluruh partai yang mengusung kami berdua untuk maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati KKA 2020 sangat profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Kita berkerja, bekerja sama-sama dan berusaha selalu tetap berdo’a,” sebut Abdul Haris kepada Ignnews.id, Sabtu (5/9/2020).

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat mendorong dan mendukung serta memilihnya ketika saat pelaksanaan Pemilukada pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Waktu itu tidak begitu lama, hanya menghitung hari saja.

Baca Juga:  Intensitas Hujan Menurun Sepekan Kedepan

“Saya harapkan masyarakat Anambas dapat mendukung dirinya agar bisa menuntaskan persoalan yang tertunda dan yang belum selesai maka dari itu kita perlu melanjutkan pembangunan yang akan datang pada tanggal yang sudah ditetapkan oleh pihak yang berkewenagan terkait hal ini,” sebut dia.

Kata Haris, dengan keyakinannya mengungkapkan, siapapun calon yang mengikuti sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas kali ini telah ditentukan oleh Allah SWT dan ia menyatakan, bahwa manusia sejatinya hanya bisa berusaha dan berdoa.

“Semua sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Saya hanya berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mengikuti pemilukada secara damai dan aman. Semoga masyarakat selalu sehat dan sentosa,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here