Beranda Kepri Anambas UMKM Akan Diprioritaskan Oleh Kades Batu Berapit

UMKM Akan Diprioritaskan Oleh Kades Batu Berapit

251
0
Kades Batu Berapit Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, Umar Lisman

Ignnews.id,Anambas-Kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas terus ditingkatkan dalam memberdayakan peningkatan perekonomian masyarakat.

Salah satu kerajinan tangan yang dilakukan oleh beberapa kelompok kerja masyarakat melakukan pemeberdayaan bahan baku alam yang tidak dimanfaatkan oleh kalangan orang banyak. Kulit dari kerang laut dan tempurung kelapa serta kertas-kertas bekas diolah oleh para pengrajin.

“Saat ini yang masih sulit dilakukan yakni pemasarannya. Untuk pembuatannya warga Desa Batu Berapit cukup memiliki keahlian,” ungkap Umar Lisman selaku Kepala Desa Batu Berapit kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga:  52 Petugas BPS Segera Akan Direkrut

Kata dia, wilayah Desa Batu Berapit memiliki pantai yang terpanjang di Anambas bahkan di Kepri. Pasir Padang Melang namanya memiliki pantai yang putih dan halus serta panjangnya sekitar 8 Kilometer.

“Padang Melang tidak asing lagi ditelinga masyarakat Kepri bahkan Indonesia. Kami tentu butuh suatu motivasi dan dorongan pembangunan yang kuat untuk mendorong pariwisata yang lebih baik lagi,” sebut dia.

Sejumlah pembangunan insfrastruktur sebagai penunjang wisata harus lebih gencar lagi. Pelayanan kesehatan saat ini masih memadai dan sektor pendidikan juga masih baik.

Baca Juga:  Warga Balau Kuning Minta Bupati Hadir, Kenapa?

“Dalam kondisi masa pandemi cukup dirasakan dampak ekonomi masyarakat disektor wisata khususnya. Saya berhadap covid-19 ini cepat berlalu,” tukas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here