Beranda Kepri Anambas Warga Letung Minta Bangun Area Parkir Inap

Warga Letung Minta Bangun Area Parkir Inap

339
0
Ulil Umri, selaku Tokoh masyarakat Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas ketika ditemui (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,ANAMBAS-Salah seorang tokoh masyarakat Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mendesak agar segera dibangun area parkir untuk kendaraan bermotor di sekitar pelabuhan Kelurahan Letung dan area lokasi kuliner bagi para Usaha Kecil Menengah (UKM).

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta untuk menampung bagi sepada motor yang diinapkan oleh warga yang berdomisili dipulau-pulau.

“Kami sudah ajukan di Musrenbang tahun 2020. Kiranya Pemda dapat merealisasikan usulan yang diharapkan kami tersebut. Panjang sekitar 80 meter dan lebanya sekitar 15 meter,” ungkap Ulil Amri selaku tokoh masyarakat Kecamatan Jemaja kepada Ignnews.id, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga:  Lanudal Matak Berbagi Sembako Kepada PWI

Ia juga mengatakan, sangat prihatin kondisi kendaran bermotor yang terlihat tidak beratur ketika melakukan parkir ditrotoar jalan ketika berada di pelabuhan. Dirinya yakin, jika itu dibangun, akan banyak dapat dimanfaatkan seperti tempat kuliner bagi para UKM dan bisa ditarif pajak oleh pemerintah setempat.

“Kami sudah rencanakan, jika itu dibangun akan dijadikan tempat jualan bagi para UKM ketika malam hari dan sebagiannya dijadikan sebagai tempat perkir inap untuk kendaraan bermotor,” sebut dia.

Diketahui, saat ini di pulau Jemaja jumlah kendaraan roda empat (mobil) sekitar 50 unit dan jumlah kendaraan bermotor dirinya tidak mengetahui secara pasti karena jumlahnya sudah banyak.

Baca Juga:  LSM Fortaran Incar Warga Terdampak Covid

“Kendaraan bermotor terus meningkat dan perlu adanya tempat parkir milik Pemda KKA. Hal itu tentu akan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD),” sebut dia. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here