Beranda Wisata dan Kuliner Wow… Mie Tarempa Dilaut China Selatan

Wow… Mie Tarempa Dilaut China Selatan

235
0
Memukau penampakan mie Tarempa sebagai makanan favorit masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini. (foto net)

Ignnews.id, Kuliner-Kabupaten Kepulauan Anambas adalah kabupaten yang berada di Provinsi Kepri, Republik Indonesia berbatasan dengan Laut China Selatan. Kabupaten Kepulauan Anambas bagian dari pemekaran Kabupaten Natuna dengan dasar hukum Undang-undang Nomor 33 tahun 2008.

Selain memiliki keindahan wisata biota laut, pantai, hutan yang alami, budaya melayu yang islami hingga makanan khas terfavorit masyarakat ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas yakni Tarempa.

Makanan khas yang terfavorit itu adalah Mie Tarempa. Mie Tarempa yang berwarna kuning dan kenyal itu biasa disajikan menyesuaikan selera pelanggan.

Baca Juga:  Go to Anambas, Wajib Makan Laksa Melia

Dicampur dengan irisan ikan tongkol yang sudah matang dipadukan dengan campuran irisan bawang merah yang sudah di goreng dan bisa ditambahkan dengan telur yang sudah matang.

Pilihan rasa Mie Tarempa itu mulai dari rasa pedas dengan aura keringnya mie, rasa pedas dibaluti mie ditambah dengan kuah lembab bumbu disirami dengan jeruk nipis. Setelah dicampur dengan bahan yang sudah tersediakan, maka mie siap digoreng dan disajikan sesuai selera pelanggan.

Bagi wisatawan lokal maupun non lokal jika berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas harus singgah ke warung miliknya Dinasus Idrus tepatnya di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan atau panggilan akrabnya Anya Ros.

Baca Juga:  Berburu 'Buah Tangan' Asal Anambas

Hampir 8 tahun menggeluti pekerjaan menjual mie Tarempa dan bisa menopang perekonomian keluarganya hingga saat ini.

Kunci pekerjaan itu adalah harus memiliki rasa cinta yang tinggi dan kasih sayang yang mendalam kepada pekerjaan yang sedang digeluti pasti akan merasakan nyaman dalam keadaan apapun.

“Lumayanlah, sudah 8 tahun saya berjualan Mie Tarempa. Usaha ini sebagai penopang ekonomi keluarga. Yakinlah dengan suatu usaha jika ditekuni dengan baik pasti akan mencapai suksesnya,” ucap dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here