Beranda Kepri Anambas 833 Anggota KPPS Segera Bertugas 119 TPS

833 Anggota KPPS Segera Bertugas 119 TPS

28
0
Jumadil Hakim selaku Devisi Sosialisasi SDM KPU KKA ketika ditemui Ignnews.id

Ignnews.id,Anambas-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan merekrut sekitar 833 orang untuk menjadi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 119 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Komisioner KPU KKA, Jumadil Hakim selaku Divisi sosialiasi SDM mengatakan, anggota yang akan direkrut sebanyak 833 orang dan ditempatkan di 119 TPS yang ada di KKA.

“Sekitar 833 orang diseluruh TPS. Setiap TPS akan ditempatkan sebanyak tujuh orang,”ungkap Jumadil ketika ditemui Ignnews.id, Senin (5/10/2020).

Jadwal pembentukan KPPS tahapannya akan dilaksanakan pengumunan pendaftaran calon anggota KPPS oleh PPS setiap kecamatan selama 6 (enam) hari, sejak tanggal 1-6 oktober 2020.

Baca Juga:  BNNP Kepri Ungkap Kasus Narkoba di Tanjungpinang, Tiga Pelaku dan 4 Kg Sabu Berhasil Diamankan

Tambah dia, pengumuman pendaftaran kemudian akan masuk ke tahapan penerimaan pendaftaran calon anggota KPPS mulai tanggal 7-13 Oktober 2020.

Setelah itu kata dia, pada tanggal 14 sampai dengan 20 Oktober, akan dilakukan penelitian administrasi kelengkapan persyaratan calon anggota KPPS, lalu diumumkan hasil kelengkapan persyaratan calon anggota KPPS selama 3 (tiga) hari.

“Akan ada tanggapan dari masyarakat terkait hal itu. Setelah melalui proses seleksi,” sebut dia.

Lanjut dia, penyampaian hasil seleksi calon anggota KPPS akan dilakukan pada tanggal 3-5 November dan pelantikan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2020.

Baca Juga:  HUT 74 Bhayangkara Kapolres Anambas Lakukan Bhakti Sosial

Untuk mendaftar sebagai anggota KPPS tidak terlibat sebagai anggota partai politik, bebas dari Narkotika dan tidak sebagai tim sukses salah satu paslon yang menjadi peserta Pemilukada serentak 2020.

“Dengan adanya pandemi covid-19 kali ini diberikan syarat batas usia, mulai dari 20-50 tahun. Pastinya anggota KPPS harus mempunyai kepribadian yang kuat, integritas, jujur dan adil, ” pungkas dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here