Lingga  

#Awe Apresiasi Kinerja Wabup Lingga Pastikan KMP Senangin Tidak Beralih Lintasan

banner 120x600

IGNNews.id, LINGGA- Mantan Bupati Lingga, H. Alias Wello apresiasi upaya Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy yang berhasil memastikan Kapal Roll On Roll Of (Roro) KMP Senangin tetap di lintasan Batam-Jagoh-Kuala Tungkal. Bukan karena Neko Wesha Pawelloy adalah putra kandungnya, namun kerja keras dan kerja nyata yang ditunjukan patut diberikan apresiasi karena jalur lintasan Kapal Roro tersebut sangat penting untuk perekonomian masyarakat di Kabupaten Lingga.

“Berhasilnya Neko (sapaan akrab Wabup Lingga) diluar ekspektasi saya. Biasanya untuk urusan seperti ini, hanya kepala daerah yang bisa menyelesaikan. Diluar dugaan dia (Neko) bisa melaksanakan tugas dengan baik,” kata Alias Wello, Jumat (24/03/2023).

Dikatakan, dengan keberhasilan Wakil Bupati Lingga meyakinkan Kementerian Perhubungan seharusnya menjadi pelajaran bagi Pemkab Lingga untuk terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan program program Kementerian untuk pembangunan daerah.

“Bila benar benar serius di pusat banyak program program pembangunan yang dapat didatangkan ke daerah. Tentunya harus dengan keseriusan pemerintah daerah untuk meyakinkan bahwa program yang dimaksud sangat dibutuhkan untuk masyarakat,” jelasnya.

Lebih jauh terkait mendatangkan program program pemerintah melalui Kementerian ke Kabupaten Lingga, berharap kedepannya program program Pemkab Lingga yang dituangkan harus sejalan dengan program pemerintah pusat. Dengan demikian tujuan pembangunan daerah dan pusat bisa bersinergi.

“Dengan bersinergi secara langsung usulan daerah dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat tanpa membebani APBD Lingga,” imbuhnya. (tengku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *