Lingga  

BI Canangkan GNPIP Kepri di Kabupaten Lingga

banner 120x600

IGNNews.id, LINGGA- Bank Indonesia Canangkan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Kepri di Kabupaten Lingga. Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad bersama Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepri, Suryono, Bupati Lingga, M.Nizar, perwakilan walikota dan bupati dan instansi vertikaldi Kepri secara resmi mencanangkan GNPIP di Gedung Nasional Dabo Singkep, Senin (13/03/2023).

Dalam sambutannya Ansar ahmat mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan gerakan Nasional dalam situasi ekonomi berfluktuasi karena pasca pandemi Covid-19, perang Rusia Ukraina berbagai kejadian mungkin beberapa belah dunia.

“Maka persoalan inflasi menjadi persoalan yang penting,” kata Ansar

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Kepri dan pemerintah daerah kabupaten dan kota harus bekerjasama dengan BI mencari solusi dari hambatan hambatan yang akan ditemui dari upaya menekan angka inflasi.

“Targetnya tentu bagaimana angka inflasi menurun kebutuhan strategis dan kebutuhan pokok lainnya tersedia dengan cukup dan pemerintah bisa hadir dengan memberikan perannya,” terangnya.

Sementara itu Kepala BI Perwakilan Kepri, Suryono, kegiatan GNPIP ini inflasi yang stabil dan rendah karena betapa tingginya pertumbuhan ekonomi namun kalau inflasinya tinggi itu tidak akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Jadi ketika inflasi naik yang kasihan bagi mereka yang berpenghasilan tetap atau yang berada di garis kemiskinan, semakin tidak mampu mereka,” imbuhnya.

Bupati Lingga, M.Nizar, memberikan apresiasi yang tinggi atas dipilihnya Kabupaten Lingga sebagai daerah pencanangan GNPIP di Kepri. “Terima kasih atas ditetapkannya Lingga sebagai daerah pencanangan GNPIP. Kami menyadari bahwa untuk membangun daerah tidak hanya bisa mengadakan anggaran dari APBD namun stakeholder lain seperti yang dilakukan Bank Indonesia saat ini,” imbuhnya.

Sempena kegiatan tersebut juga dilakukan pengobatan gratis bagi masyarakat dan pemberian sembako. (tengku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *