Bupati Terima Bantuan Pananganan Covid-19 Dari Kemensos RI

Abdul Haris, SH menerima bantuan pananganan covid-19 dari Kemensos RI kepada Pemkab Kepulauan Anambas. (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah menerima sejumlah bantuan pananganan covid-19 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia berdasarkan permintaan yang disampaikan sebelumnya.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengatakan, ia mengsyukuri bahwa telah dikabulkan permintaan dari Pemda KKA terkait kebutuhan sejumlah barang penanganan covid-19. Bantuan itu berupa Handsanitizer ukuran 60 mili dengan jumlah 200 botol, Alat Pelindung Diri (APD) 100 seat, Suplemen 150 paket, pakaian dekontaminasi (Hazmat) 195 potong.

“Alhamdulilah, bantuan itu akan kita salurkan kepihak masyarakat dan pihak sekolah yang sangat membutuhkan untuk kepentingan proses belajar bagi siswa secara tatap muka. Wacananya tanggal 13 Juli mendatang akan dilaksanakan masuk sekolah bagi siswa di Anambas sebagai wilayah zona hijau,”ungkap Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas ketika diwawancarai sejumlah wartawan, Rabu (1/7/2020) di posko Gugus Tugas Covid-19 KKA.

Kemudian, menurut Ketua PPP Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris juga menyampaikan, untuk handsanitizer dibagikan kepada sejumlah sekolah. APD akan diserahkan kepada RSUD yang ada di Anambas serta Hazmat dibagikan juga termasuk suplmen dibagikan kepada masyarakat melalui pemerintah desa.

Mengenani jadwal kepastian masuk sekolah masih dalam tahap uji coba selama dua bulan. Jika tidak memungkinkan maka akan ditinjau kembali dan itupun sesuai dengan hasil kesepakatan para wali murid nantinya.

Lanjut Abdul Haris yang pernah menjadi Security hotel di Kota Tanjungpinang menegaskan, bahwa terhadap bantuan yang disalurkan oleh dari Kementerian Sosil RI ini tentu sangat membantu kebutuhan bagi Pemda KKA. Jika mengalami kekurangan maka sudah pasti Pemda KKA yang menutupnya.

“Upaya untuk menjamin kebutuhan bagi sekolah yakni handsanitizer akan bisa terpenuhi. Kami akan percepat melakukan penyaluran bantuan tersebut,”ucapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *