Lingga  

Daftar Pertama Ke KPU Lingga. Komposisi Bacaleg Mumpuni, Sekjen Nasdem Lingga Optimis Raih Delapan Kursi Pileg 2024

banner 120x600

IGNNEWS.ID, LINGGA- Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Lingga, Raha Muchsin optimis partai Nasdem akan peroleh delapan kuris di DPRD Lingga hasil Pemilihan Legislatif Tahun 2024. Hal ini bukan sekedar lupa servis belaka, selain pengalaman menangkan dua periode kursi DPRD Lingga, saat ini Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang diantarkan adalah kader yang memiliki kualitas dan pengalaman yang tidak diragukan di bidang pemerintahan maupun politik di negri yang berjuluk Bunda Tanah Melayu ini.

“Target ini sangat realistis, para Kader yang ikut dalam Pileg 2024 adalah kader militan yang terdiri dari kader politikus dan mantan birokrat yang telah berpengalaman. Hal ini ditambah pengalaman Nasdem menangkan Pileg di dua periode sebelumnya,” kata Raja Muchsin usai menyerahkan daftar nama Bacaleg yang akan ikut Pileg 2024 di KPUD Kabupaten Lingga, Kamis (11/05/2024).

Pendaftaran Bacaleg Nasdem yang merupakan partai pertama di KPU Lingga juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini, Lingga didampingi pengurus DPD Partai Nasdem Lingga, Kader yang ikut Pileg 2024 serta simpatisan dan pendukung Partai Nasdem DPD Lingga. Penyerahan berkas pendaftaran Nasdem dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Lingga

“Langkah selanjutnya adalah mengatur strategi untuk kembali memenangkan Plleg pada februari 2024 mendatang,” sebut Raja Muchsin.

Pria low profil dan pernah menjabat sebagai kepala dinas pendapatan Kota Batam ini, menuturkan, sebagai orang yang pernah menempati jabatan strategis di daerah yang notabene lebih kompleks dari Kabupaten Lingga, mengerti bahwa kedudukan anggota DPRD memiliki fungsi yang besar untuk kemajuan daerah. Beberapa kader Nasdem yang berpartisipasi dalam Pileg untuk DPRD Lingga adalah figur yang telah memiliki pengalaman di birokrasi dan politik yang sudah tidak diragukan kredibilitasnya.

“Saya yakin masyarakat Kabupaten Lingga dapat melihat realitas siapa yang mampu menjadi perwakilannya untuk Lingga yang lebih maju dan memiliki akhlak mulia,,” ucapnya.

Terakhir berharap, melalui pertama demokrasi akan tercipta masyarakat Kabupaten Lingga yang memiliki pendidikan politik yang berkualitas. Dengan kualitas anggota DPRD yang mumpuni diharapkan dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki hingga Kabupaten Lingga menjadi daerah yang tidak dipandang sebelah di Provinsi Kepri dan kancah Nasional pada umumnya.

“Seluruh masyarakat Lingga tentu ingin Kabupaten Lingga menjadi kabupaten yabg maju dan berakhlak mulia, insya Allah,” imbuhnya. (tengku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *