Beranda Headline Dinkes Kepri Sedang Analisa Epidemiologis Secara Berkala

Dinkes Kepri Sedang Analisa Epidemiologis Secara Berkala

31
0
Foto Kadinkes Kepri, Mohammad Bisri,SKM.M.Kes

Ignnews.id,Tanjungpinang-Kota Tanjungpinang masih kategori zona kuning dalam masa pandemi covid-19 menuju zona hijau apabila masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Dinkes Kepri), Mohammad Bisri, SKM, M. Kes. mengatakan, untuk wilayah Kota Tanjungpinang saat ini masih dalam kategori zona kuning dalam penanganan masa pandemi covid-19, Senin (5/10/2020).

“Saat ini Kota Tanjungpinang masih zona kuning,” ucap M. Bisri selaku Kadinkes Kepri kepada Ignnews.id, Senin (5/10/2020).

Ia juga menyampaikan, bahwa tidak menutup kemungkinan akan ke kategori zona hijau. Hal itu bisa diwujudkan dengan mematuhi protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran covid-19.

Baca Juga:  Berpergian Harus Miliki Surat Sakti Dimasa Pandemi Covid-19

“Kita sedang melakukan analisa epidemiologis secara berkala. Setiap Minggu akan kita pantau peningkatan atau penurunan terkait hal tersebut,” ujar dia.

Tapi juga dapat menilai dampak dari efektifitas upaya tracing, penanganan apakah sudah bisa menghentikan penularan pada satu titik komunitas atau cluster.

Basri juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang dalam melihat data penambahan covid-19, karena dalam epidemiologi cukup melihat trend kasusnya atau angka kejadian kasusnya saja.

“Tidak perlu panik dan tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan. Kita terus berupaya menekan angka penularan covid dan menangani penularan penyebaran covid-19 terhadap masyarakat,” singkat dia saat dihubungi. (Feri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here