Era New Normal Pemda Salurkan Bantuan Kepada Petani

Tampak foto Abdul Haris selaku Bupati dan Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas bersama perwakilan kelompok tani Tunas Muda II Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan. (foto istimewa)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Usai melaksanakan aktivitas pada siang hari selaku Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, mereka berdua masih terus melaksanakan kegiatan magrib mengaji di masjid At Taqwa yang berada di jalan Rintis Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Kamis (2/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas membagikan sejumlah bantuan untuk pertanian yang diserahkan secara simbolis kepada kelompok tani.

“Saya berharap kepada para petani dapat memanfaatkan bantuan yang diserahkan. Semoga dengan bantuan ini bisa meningkatkan perekonomian rumah tangga para petani tersebut,”ungkap Abdul Haris, SH selaku Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (2/7/2020) malam.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada kelompok tani Tunas Muda II berupa alat mesin pertanian diantaranya mesin tebas 2 unit , mesin handsprayer 2 unit dan 5 unit cangkul.

Benih tanaman diantaranya, benih kacang panjang 7 bungkus, benih jagung 7 bungkus, benih cabe rawit 7 bungkus, benih sawi putih 7 bungkus, benih sawi hijau 7 bungkus, benih buncis 13 bungkus, benih semangka 10 bungkus dan benih kangkung 10 bungkus.

Obat-obatan tanaman diantaranya, Curacron 9 botol, Roundup 7 botol, Furadan 5 bungkus, Samite 7 botol, Regent 9 botol, Decis 5 botol.

Kata Ketua PPP KKA ini mengatakan, bantuan berupa ini akan dibagikan kepada seluruh kelompok tani yang ada di seluruh kecamatan KKA.

“Pemda KKA lebih konsentrasi lagi untuk kedepannya agar masyarakat bisa mengolah dan mengkonsumsi produksi pertanian lokal,”ujar dia.

Kemudian dia menyebutkan dalam masa pandemi covid-19 menuju kehidupan normal baru dalam menjalankan program ketahanan pangan nasional hal ini sangat penting bagi seluruh masyarakat yang berada diwilayah perbatasan.

“Program ketahanan pangan nasional harus didukung penuh oleh seluruh pihak. Peran serta masyarakat sangat penting. Saya mengajak seluruh masyarakat dapat membuat pertaniannya minimal menanam dihalaman perkarangan rumahnya masing-masing,”pungkas dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *