Jelang Hari Raya Kurban, Desa Sunggak Salurkan BLT

Kepala Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat Musmulyadi saat membagikan BLT kepada warganya. (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Kepala Desa Sunggak Kecamatan Jemaja Barat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari sumber Dana Desa (DD) kepada 16 Kepala Keluarga untuk tahap ke tiga dengan nilai anggaran masing-masing menerima sekitar Rp 600/orang, Selasa (28/7/2020).

Menurut Kepala Desa Sunggak Musmulyadi mengatakan, penyaluran ini tahap ke tiga dilaksanakan dan menurutnya penerima bantuan ini tidak bisa menerima bantuan dari Pemda maupun dari Provinsi.

“Kegiatan berjalan dengan lancar dan semua mengikuti protokol kesehatan,” kata Musmulyadi selaku Kepala Desa Sunggak kepada Ignnews.id, Selasa (28/7).

Kata dia, dengan dibagikan BLT ini tentu akan sangat membantu warganya sebab warga akan menghadapi perayaan Hari Raya Idul Adha beberapa hari mendatang. Oleh sebab itu dirinya memilih hari ini harus dilakukan penyaluran BLT dari DD tersebut.

“Saya rasa cukup membantu warga yang terdampak akibat covid-19 dengan adanya bantuan BLT ini. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik,” sebut dia.

Tambahnya, BLT dari DD ini adalah bantuan yang mengikuti peraturan dari Pemerintah Pusat sehingga bagi warga yang dinilai dan terdampak bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Sekali lagi yang sudah menerima bantuan BLT dari DD tidak bisa menerima bantuan dari Pemda dan Provinsi,” terang dia. (Fd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *