Beranda Kepri Anambas Jelang Lebaran Kurban Harga Daging Stabil

Jelang Lebaran Kurban Harga Daging Stabil

85
0
Ilustrasi, tampak foto pedagang daging saat melakukan transaksi jual beli. (foto net)

Ignnews.id,Anambas-Menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang jatuh Jumat (31/7) mendatang, harga daging dan bahan komuniti lainnya di pasar tradisional Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) masih stabil.

Hanya beberapa warung yang menjual daging segar dan daging beku dipasar tersebut. Harga daging beku berkisar Rp 130 ribu/kilogramnya, sedangkan harga daging segar berkisar Rp 160 ribu/kilo.

“Terkait daging segar atau daging sapi tidak berdampak nilai harganya. Harga tetap stabil jelang hari raya idul adha, karena sejumlah desa melakukan pemotongan hewan kurban,” ungkap Aina selaku pedagang dipasar tradisional Tarempa kepada Ignnews.id, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga:  Kapolres Anambas Garap Lahan Rumah Dinasnya

Ia juga menyampaikan, untuk harga daging ayam beku berkisar Rp 36 ribu/kilonya sedangkan untuk daging ayam segar berkisar Rp 50 ribu/kilonya.

“Jika ada masyarakat yang butuh daging, saya masih ada simpan dan siap dijual. Harganya masih stabil hingga saat ini,” ujar dia.

Ia juga mengatakan, untuk harga cabai juga masih normal tidak terjadi kenaikan, cabai di jual seharga Rp 50 ribu/kilo. Ketersedian bahan komuniti jelang lebaran nanti dipastikan akan cukup dan terkait kenaikan harga nilai dirinya belum bisa memastikan.

Baca Juga:  Pemudik Galau, Akses Transportasi Ditutup

“Saya pastikan ketersedian bahan pokok jelang hari raya idul Adha tidak mengalami kelangkaan. Soal harga komuniti saya tidak bisa menjamin apakah naik atau tidaknya,” jelas dia.

Pantauan dilapangan, disejumlah meja warung dipasar tradisional Tarempa terlihat pedagang menjualkan bermacam-macam jenis kue untuk hari raya idul adha seperti kue Lumpia mini, keripik bawang, brownies dan kerupuk atom dan kue jagung dan masih banyak lagi jenis kue lainnya.

Menjelang hari raya, warung-warung pasar impress ini di penuhi beraneka ragam persediaan kue lebaran seperti lumpia mini, keripik bawang, kek, brownies, dan lain lain. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here