Beranda Daerah Kades Candi Anggarkan Belanja Jongkong

Kades Candi Anggarkan Belanja Jongkong

229
0
Kades Candi Kecamatan Palmatak, Suparman

Ignnews.id,Palmatak-Suparman selaku Kepala Desa Candi Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepualuan Anambas (KKA) mengungkapkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) telah dibentuk pada tahun 2017 silam, namun Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih minim akhirnya Bumdes vakum.

“Hingga saat ini belum ada yang berminat untuk mengelola Bumdes secara maksimal. Pemerintah Desa Candi pada prinsipnya telah melakukan pembentukan Bumdes tersebut dan bahkan saat ini belum ada lagi kepengurusan baru,” ungkap Suparman selaku Kades Candi kepada Ignnews.id ketika ditemui, kemarin.

Baca Juga:  Selain Tangkap Ikan, Kapal Pukat Jaga Perbatasan Dari Nelayan Asing

Kata dia, upaya yang pernah dilakukan dengan cara memberikan informasi dengan menyebarkan brosur dan sosialisasi pentingnya Bumdes tersebut. Padahal banyak hal yang dapat dilaksanakan oleh masyarakat melalui Bumdes dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami tetap lakukan upaya-upaya lainnya. Soal putus asa tidak ada bagi kami,” ujar dia.

Selain itu, pihaknya telah menganggarkan kegiatan pengadaan barang belanja peralatan bagi nelayan Desa Candi seperti kotak es, sampan kecil (jongkong) dan peralatan lainnya.

“Terkait anggaran yang telah dilaksanakan tahun 2020.mencapai Rp 500 juta. Termasuk untuk belanja Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang berdampak covid-19,” sebut dia. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here