Kades Putik Bangun Pasar Malam

Kades Putik Kecamatan Palmatak, Azman
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Putik Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal dengan membuka pasar malam.

“Untuk tahun 2021 pasar malam tersebut akan segera dilaksanakan dan nilai anggaran yang disediakan mencapai Rp 150 juta,” kata Azman selaku Kepala Desa Putik Kecamatan Palmatak, Selasa (13/10/2020).

Katanya, saat ini masih dalam proses pelaksanaan lokasi area pasar malam bagi warga yang akan melakukan aktivitas.

“Nantinya, pasar itu akan dikelola oleh BUMDes. Anggaran penyertaan modal untuk Bumdes sebesar Rp 100 juta,” jelas dia.

Tambah dia, fungsi pasar malam itu nanti akan menyediakan tempat jualan seperti makan dan minumPasar malam akan menyajikan tempat makan, peralatan memancing dan kebutuhan petani, seperti pupuk, bibit dan kebutuhan lainnya.

“Semuanya akan dikelola oleh BUMDes. Sesuai rencana, pasar malam akan dibuka dari pukul 16.00 hingga 22.00 WIB,” ujar dia.

Ia menjelaskan, BUMDes terbentuk pada tahun 2019 dengan penyertaan modal sebesar 100 Juta. Sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh Bumdes dan pihak desa hanya mengetahuinya.

Diketahui, jumlah keseluruhan penduduknya mencapai 1663 Jiwa dari 456 KK, mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai nelayan.

“Jumlah nelayan mencapai 128 Orang, dan status petani sekitar 40 Orang,” sebut dia. (Ririn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *