Kapal Roro Antar Kabupaten Berhenti Berlayar, Ada Apa?

Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Ekodesi Amrialdi
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menyampaikan bahwa KMP Bahtera Nusantara I mengalami ganguan teknis dan tidak bisa melayani pelayaran untuk sementara waktu, Jum’at (25/9/2020).

Kapal roro itu melayani pelayaran mulai dari pelabuhan Tanjung Uban – Matak – Penagi – Serasan – Sintete (PP) dan lintasan Tanjung Uban – Tambelan – Sintete (PP).

“Ya benar, saya sudah mendapatkan informasi tersebut terkait penundaan pelayaran akibat mengalami ganguan teknis terkait kapal,” ucap Ekodesi selaku Kadishub dan LH KKA kepada Ignnews.id ketika dihubungi, Jum’at (25/9/2020).

Kata dia, berdasarkan berita acara yang diterima yakni KMP. Bahtera Nusantara 1 nomor : BA/152/ASDP-BN 01/IX/2020 tanggal 23 September 2020, perihal kerusakan dan kembali ke pelabuhan asal pelabuhan penyeberangan Tanjung Uban.

“Sehubungan dengan adanya kerusakan, KMP. Bahtera Nusantara 1 tidak dapat melayani penyebrangan penumpang dan kendaraan pada lintasan Tanjung Uban – Matak – Penagi – Serasan – sintete (PP) dan lintasan Tanjung Uban – Tambelan – Sintete (PP),” jelas dia.

Ia melanjutkan memberi penjelasan, sesuai dengan surat yang disampaikan oleh Nahkoda KMP. Bahtera Nusantara 1 kondisi mesin Kapal mengalami panas tinggi mencapai kurang lebih 100°c pada bantalan blok as propeller sebelah kiri. Sehingga kapal tidak memungkinkan melanjutkan pelayaran.

“Dari dasar itulah, kapal roro itu tidak bisa berlayar sejak tanggal 24 September 2020 sampai dengan adanya pemberitahuan dari pihak PT. ASDP. Kita tunggua saja informasi selanjutnya,” sebut dia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *