Beranda Kepri Anambas Kapal Roro Antar Kabupaten Berhenti Berlayar, Ada Apa?

Kapal Roro Antar Kabupaten Berhenti Berlayar, Ada Apa?

82
0
Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Ekodesi Amrialdi

Ignnews.id,Anambas-Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menyampaikan bahwa KMP Bahtera Nusantara I mengalami ganguan teknis dan tidak bisa melayani pelayaran untuk sementara waktu, Jum’at (25/9/2020).

Kapal roro itu melayani pelayaran mulai dari pelabuhan Tanjung Uban – Matak – Penagi – Serasan – Sintete (PP) dan lintasan Tanjung Uban – Tambelan – Sintete (PP).

“Ya benar, saya sudah mendapatkan informasi tersebut terkait penundaan pelayaran akibat mengalami ganguan teknis terkait kapal,” ucap Ekodesi selaku Kadishub dan LH KKA kepada Ignnews.id ketika dihubungi, Jum’at (25/9/2020).

Baca Juga:  RSUD Matak Dapat Dokter Spesialis Obgyn

Kata dia, berdasarkan berita acara yang diterima yakni KMP. Bahtera Nusantara 1 nomor : BA/152/ASDP-BN 01/IX/2020 tanggal 23 September 2020, perihal kerusakan dan kembali ke pelabuhan asal pelabuhan penyeberangan Tanjung Uban.

“Sehubungan dengan adanya kerusakan, KMP. Bahtera Nusantara 1 tidak dapat melayani penyebrangan penumpang dan kendaraan pada lintasan Tanjung Uban – Matak – Penagi – Serasan – sintete (PP) dan lintasan Tanjung Uban – Tambelan – Sintete (PP),” jelas dia.

Ia melanjutkan memberi penjelasan, sesuai dengan surat yang disampaikan oleh Nahkoda KMP. Bahtera Nusantara 1 kondisi mesin Kapal mengalami panas tinggi mencapai kurang lebih 100°c pada bantalan blok as propeller sebelah kiri. Sehingga kapal tidak memungkinkan melanjutkan pelayaran.

Baca Juga:  Hari Libur Mesin PLN Berulah, Ada Apa?

“Dari dasar itulah, kapal roro itu tidak bisa berlayar sejak tanggal 24 September 2020 sampai dengan adanya pemberitahuan dari pihak PT. ASDP. Kita tunggua saja informasi selanjutnya,” sebut dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here