Kepalanya Pecah Dihantam Bupati, Ada Apa?

Tampak Abdul Haris, SH selaku Bupati Kepulauan Anambas ketika memukul kepala gasing hingga pecah. (foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Selama masa pandemi covid-19 warga Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur diserang penyakit demam permainan Gasing, dimulai dari kalangan anak-anak, pemuda dan orang tua.

Antusiasnya warga Desa Nyamuk ingin bermain gasing pihak Kecamatan Siantan menggelar turnamen pertandingan gasing antar warganya mengundang Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas untuk membuka acara tersebut.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris diberi kesempatan untuk memukul pertama dan membuat gasing lawannya pecah bagian kepalanya.

Dalam pertandingan tersebut terlihat mulai dari Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten II, Camat Siantan Timur, Kepala Desa dan staf camat kecamatan, staf Desa Nyamuk ikut bermain gasing.

Dalam kesempatan itu Camat Siantan Timur, Abdul Kadir, ST mengatakan, bahwa masyarakat Desa Nyamuk berharap Pemda KKA bisa membangun lapangan turnamen gasing.

“Lahan kita sudah sediakan untuk lapangan gasing ini. Kita sengaja mengundang pak bupati dan wakil bipati serta rombongan dari kabupaten,”ungkap Camat Siantan Timur, Abdul Kadir kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

Sedangkan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, permainan rakyat ini harus dibudidayakan karena bisa menarik wisatawan lokal dan non lokal. Untuk mendukung kegiatan tersebut kedepannya pihak Pemda akan menganggarkan untuk lapangan turnamen gasing.

“Kita akan bangunan lapangan gasing nantinya. Saya harapkan lahannya harus disediakan dan dibuat surat hibahnya. Permainan gasing ini bagus sekali sebagai menarik wisatawan nantinya,”pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *