Beranda Kepri Anambas Kwarcab Pramuka KKA Gelar Pelatihan

Kwarcab Pramuka KKA Gelar Pelatihan

63
0
Tampak peserta pramuka saat mengikuti pelatihan

Ignnews.id,Anambas-Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengadakan kemah Khursus Mahir Lanjutan (KML) di lapangan Sulaiman Abdullah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, KKA selama ena hari sejak 8-13 Oktober 2020.

Ade Saputra Hasibuan selaku Kepala pusat pendidikan pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, semulanya KML ini akan diikuti oleh 40 orang peserta khusus pembina gugus depan seluruh anambas, namun dimasa pandemi covid-19 pihkanya hanya mengundang 20 orang saja.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menambah pembina Mahir agar bisa membentuk gugus depan unggulan yang akan mampu mengembangkan generasi muda berkualitas serta menarik minat generasi muda dalam berpartisipasi kegiatan kepramukaan,” ungkap Ade Saputra Hasibuan ketika diwawancarai Ignnews.id, kemarin.

Baca Juga:  Pasien Viral Medsos Paguyuban Pasundan TPI Salurkan Bantuan

Kata Ade, rencananya peserta akan diikuti sebanyak 40 orang, namun hanya 20 orang saja dikutsertakan, hal itu menjadi pertimbangan bahwa saat ini masih masa pandemi covid-19 meskipun anambas masih dikategori zona hijau.

“20 orang ini kita latih sebagai pembina Mahir untuk tingkat KKA. Mudah-mudahan kegiatan kami berjalan dengan lancar,” sebut dia.

Ia mengatakan, kegiatan KML ini perdana diadakan di Kabupaten Kepulauan Anambas ini. Akan ada beberapa orang pelatih yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Pelatihnya terdiri dari pelatih tingkat cabang, pelatih daerah dan pelatih tingkat nasional via zoom,” sebutnya.

Baca Juga:  Hore.... PTT Bakal Diangkat Menjadi PNS, Syaratnya?

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Wan Zuhendra selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas. Untuk setiap satu tenda hanya diisi oleh dua orang peserta saja.

“Kita tetap ikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut,” pungkasnya. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here