Beranda Daerah Medsos Sebagai Metode Efektif Berkampanye

Medsos Sebagai Metode Efektif Berkampanye

61
0
Kantor KPU Kabupaten Kepulauan Anambas. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Siantan-Tahapan kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2020 dilaksanakan masa pandemi covid-19 dilaksanakan dengan metode daring atau media sosial.

Pasangan calon (paslon) ketika melaksanakan kegiatan kampanye secara tatap muka dibatasi hanya sekitar 50 orang saja yang bisa hadir di lokasi kampanye. KPU mengatur hal itu sesuai aturan yang tertuang dalam PKPU Nomor 13 tahun 2020.

“Lebih efektif tata cara kampanye memanfaatkan media sosial atau daring. Mengumpulkan orang lebih dari 50 orang tidak dibenarkan,” ungkap Jumadil Hakim selaku Komisioner KPU bidang Divisi Sosialisasi SDM kepada Ignnews.id, Senin (12/10/2020).

Baca Juga:  Listrik Letung Padam Total Penyebabnya Ada Perbaikan

Kata dia, paslon dibenarkan untuk menyampaikan visi misi dan program kerja melalui medsos. Pihaknya juga telah meminta kepada setiap paslon agar dapat melaporkan medsos apa saja yang digunakan dalam menyampaikan kampanye.

“Ada 20 akun medsos yang digunakan paslon untuk wadah kampanyenya dan itu sudah didaftarkan kepihaknya,” sebut dia.

Lanjut dia, hal ini demi kepentingan masing-masing paslon dalam mengantisipasi penyebaran penularan covid-19 dan bagian dari mematuhi protokol kesehatan.

“Semua Paslon wajib mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan tahapan kampanye,” tutup dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here