Lingga  

Memasuki Masa Purna Bakti, Ini Pesan Mantan Sekda Lingga Syamsudi

banner 120x600

IGNNEWS.ID, LINGGA- Memasuki masa Purnabakti mantan Sekda Kabupaten Lingga Syamsudi, memberi pesan kepada seluruh ASN yang mengabdi di Pemerintahan Kabupaten Lingga untuk memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat. Pria yang sepanjang karirnya pernah menjabat berbagai jabatan strategis di Pemkab Lingga ini menegaskan pengabdian terbaik yang dilakukan secara langsung menjadi dasar untuk menunjang jenjang karir sebagai ASN.

“Dengan pengabdian terbaik secara langsung mendapatkan penilaian dari pemangku kebijakan. Penilaian ini seterusnya akan menjadi dasar penganggaran seorang ASN untuk menduduki jabatan,” kata Samsudi, Selasa (02/05/2023)

Menurut Samsudi, menjalankan tugas sebagai Sekda adalah jabatan yang paling berat dibanding sebagai Kadinkes dan Disdik dan OPD lainnya yang pernah dipegangnya. Tugas Sekda mencakup keseluruhan, baik dari pemerintahan hingga ke masyarakat.

“Sekda juga harus bisa mengakselerasikan program-program eksekutif dengan legislatif, agar kolaborasi 2 pilar dapat mewujudkan pembangunan yang lebih baik, sesuai harapan masyarakat,” kata pria yang menorehkan prestasi Dukcapil Tanggap oleh Pemprov Kepri yang memimpin Disdukcapil Kabupaten Lingga Tahun 2019, lalu.

Sebagai Sekda lebih berat, karena tugasnya mencakup keseluruhan yang ada di Kabupaten Lingga. Kolaborasi eksekutif dan legislatif juga harus bisa diselaraskan, agar mencapai pembangunan daerah yang maju, sesuai keinginan masyarakat.

“Bicara tentang Kabupaten Lingga, cukup banyak potensi pengembangan kemajuan wilayah, potensi pertumbuhan ekonomi yang punya daya saing diantaranya perikanan, pertanian, kelautan dan pertambangan,” papar Samsudi.

selain itu, sambungnya, masyarakat Lingga sudah cerdas, hal bisa menjadi potensi Sumber Daya Manusia dalam optimalisasi pembangunan di Kabupaten Lingga menjadi lebih maju dan berdaya saing, melalui teknologi informatika.

Disinggung mengenai apa yang akan dilakukan setelah pensiun, Samsudi mengutarakan tetap akan mengabdi kepada masyarakat, pasalnya pengabdian itu baginya tiada akhir.

“Ya saya akan tetap mengabdi untuk masyarakat setelah pensiun, entah nanti lewat politik atau bisa juga dengan usaha. Karena pengabdian itu tiada akhir, itu kuncinya. Kita akan merasa menjadi seorang manusia seutuhnya, jika kita bisa bermanfaat bagi masyarakat, agama dan negara”, sebut pria yang memulai karir dari guru SMP pada Tahun 1989 ini.

Menjelang akhir tugasnya melayani masyarakat melalui pemerintahan, Samsudi mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Lingga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengabdi di pemerintahan.

“Saya percaya pengganti saya nanti dapat lebih baik dari saya,” harap Syamsudi. (tengku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *