Beranda Kepri Anambas Pjs Bupati Anambas Hadiri Kegiatan HNSI

Pjs Bupati Anambas Hadiri Kegiatan HNSI

81
0
Kegiatan HNSI Anambas ketika menggelar acara pemasangan terumbu karang buatan. (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kepulauan Anambas Eko Sumbaryadi menghadiri acara yang digelar oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terkait pemasangan terumbu karang buatan yang di sponsori oleh CSR Premier Oil dan Medco Energi.

Eko Sumbaryadi mengatakan, kegiatan semacam ini cukup baik dan peran serta dari masyarakat maupun kelompok masyarakat itu sangat penting dalam membantu meringankan program kegiatan khususnya di sektor perikanan.

“Kegiatan ini sangat bagus dan perlu diapresiasi oleh semua pihak. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mendorong segala pembangunan daerah,” kata Eko Sumbaryadi selaku Pjs Bupati Kepulauan Anambas kepada wartawan, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga:  HUT 74 Bhayangkara Kapolres Anambas Lakukan Bhakti Sosial

Sementara itu, Effi Sjuhairi selaku Kepala Dina Perikanan Pertanian dan Pangan (DP3) Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan program ini dibentuk oleh HNSI dan berkonsultasi dengan DP3 mengenai bagaimana proses pembuatan terumbu karang tersebut.

“Kebetulan dulu kami sudah pernah membuat terumbu karang ini,maka dari itu HNSI meminta bantuan kepada kami. Kami siap membantu terkait desain atau sebagainya,” ujar dia.

Sedangkan, Dedi Syahputra sebagai Sekretaris HNSI KKA mengungkapkan, program ini bertujuan untuk perbaikan terumbu karang dan meningkatkan hasil tangkap pesisir juga bisa dijadikan objek wisata bawah laut.

Baca Juga:  APBD Perubahan Kota Tanjungpinang 1.045 Triliun

“Kami mengapresiasi kepada Premier Oil dan Medco Energi yang telah bersedia mensponsori program kami, dan kami juga berterima kasih banyak kepada DP3 dan LKKPN untuk bersama-sama meningkatkan hasil tangkap nelayan pesisir melalui program ini,” ucap dia.

Ia juga mengatakan, terumbu karang buatan ini dibentuk dengan mencetak 280 balok yang akan dipasang pada dua titik yakni batu Lepe dan batu Loso didaerah tanjung.

“Dana yang di anggarkan dalam Program terumbu karang buatan ini sekitar 264.253.000,” jelas dia.

Baca Juga:  Trafo Rusak Arus Listrik Dipadamkan

Kegiatan ini dihadiri oleh Pjs Bupati,Eko Sumbaryadi, Kepala Dinas Perikanan,Pertanian,dan Pangan (DP3),Kapolres, perwakilan Medco Energi dan Premior Oil,perwakilan LKKPN, sejumlah Anggota HNSI,serta perwakilan Nelayan Kabupaten Kepulauan Anambas. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here