Beranda Headline Pjs. Gubernur Kepri Hadiri Upacara HUT TNI Ke 75 Secara Virtual

Pjs. Gubernur Kepri Hadiri Upacara HUT TNI Ke 75 Secara Virtual

22
0
Foto bersama usai upacara HUT TNI ke 75 di Provinsi Kepri (foto Ist)

Ignnews.id,Tanjungpinang-Sejumlah prajurit mengikuti upacara peringan HUT ke-75 TNI yang digelar secara virtual di Gedung Daerah Tepi laut Tanjungpinang, Senin (5/9).

Upacara HUT-TNI ke – 75 dihadiri Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), DR. Drs. Bahtiar, M.Si, dan pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Sementara itu upacara virtual langsung terpusat di Istana Negara Jakarta dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, sebagai Inspektur Upacara.

Baca Juga:  Hore.... PTT Bakal Diangkat Menjadi PNS, Syaratnya?

Pada sambutan Joko Widodo menyampaikan beberapa tahun terakhir TNI telah melakukan transformasi organisasi yang signifikan serta pembentukan satuan organisasi yang organisasi baru merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk terus melakukan transformasi organisasi TNI, agar TNI semakin kokoh dalam menjalankan perannya

Organisasi yang sudah dibentuk dalah divisi III Kostrad, Komado Operasi III Angkatan Udara, Armada III Angkatan Laut, dan Pasukan Marinir Ke III Serta sudah di bentuk kekuatan Gabungan TNI dari tiga Komando Gabungan Wilayah Pertahanan, tiga skuadron angkatan udara dan satuan cyber TNI.

Baca Juga:  Kasus Pembunuhan Telah Disidangkan Secara Online

Jokowi juga meminta TNI unyuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme serta Kesiapsiagaan untuk menerima tugas selanjutnya, dan jadikanlah sinergi dalam membangun negeri membawa Indonesia menjadi negara maju.

Acara juga diselingi pemotongan tumpeng oleh Komandan Resimen Militer (Danrem) 033/WP, Danlantamal IV dan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) secara bersama.

Dilanjutkan dengan emberian secara simbolis masker oleh Pjs Gubernur Provinsi Kapri kepada pejabat Forkopimda dan peniupan kue ulang tahun bersama-sama

Sementara, pada kesempatan tersebut Pjs Gubernur Kepri DR. Drs. Bahtiar, M.Si juga mengucapkan Dirgahayu TNI ke -75. Selain itu, ia menyubutkan akan lebih konsisten dalam menertibkan Pilkada 2020 bersama TNI-POLRI. (rilis/Fr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here