Rumput Laut Gagal, Kadis Tidak Tahu Penyebabnya

Kepala Dinas Perikana Pertanian dan Pangan (DPPP) Kabupaten Kepulauan Anambas, Effi Sjuhaeri ketika ditemui Ignnews.id
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Program rumput laut yang dikelola oleh Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DP3) Kepulauan Anambas sempat gagal dan belum diketahui secara pasti penyebabnya.

“Kita gagal waktu itu, tapi kita tetap optimis bahwa daerah kita bisa, dengan terus berupaya bagaimana mengembangkannya,” ungkap Effi Sjuhaeri kepada Ignnews.id, kemarin.

Ia mengatakan, bahwa rumput laut ini merupakan salah satu sumber alternatif budidaya bagi masyarakat nelayan. Bukan hanya sebagai budidaya saja, tapi nelayan juga bisa menjadikan budidaya rumput laut sebagai pekerjaan sambilan.

“Kita kurang tau persis kemarin kenapa gagalnya, dulu pernah jadi di tahun 2016, tapi sekarang kenapa gagal kita juga tidak tahu, apakah karena musim atau cuaca,” ucap dia.

Katanya, pada 2016 lalu program rumput laut pernah berhasil tapi saat itu tidak terlalu booming dan harga saat itu untuk rumput laut sendiri cukup rendah.

“Rencananya program rumput laut ini akan kembali dilaksanakan oleh DP3 kedepannya. Daerah anambas berpotensi untuk budidaya rumput laut tersebut,” pungkasnya. (Julina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *