Beranda Kepri Anambas Sejumlah Fraksi Setuju Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019 Menjadi Perda

Sejumlah Fraksi Setuju Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019 Menjadi Perda

64
0
Tampak Wakil Ketua I DPRD KKA, Syamsil Umri sedang menyerahkan naskah Ranperda pertanggungjawaban APBD tahun 2019 kepada Bupati Kepulauan Anambas (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menghadiri acara Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tentang persetujuan bersama DPRD dan Kepala Daerah terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019, Rabu (29/7/2020).

Rapat dilaksanakan setelah skorsing kedua kalinya dicabut dan jumlah anggota rapat sudah memenuhi Qourum.

Kegiatan paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD KKA, Syamsil Umri dan didampingi Wakil Ketua II, Firdiansyah dihadiri oleh 14 anggota DPRD dari 20 jumlah anggota DPRD KKA secara keseluruhan dan unsur Forkopimda, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Berdasarkan undangan kegiatan rapat paripurna dilaksanakan pukul 09.30 WIB dan rapat dapat dimulai pukul 10.55 WIB.

Baca Juga:  HarisWan Di Prediksi Menang Mutlak, Ini Alasanya!

Bupati Kepulauan Anambas, dari rekomendasi dari sejumlah fraksi-fraksi hal itu bagian dari tanggungjawab Pemda untuk mendorong peningkatan pendapatan pajak daerah.

“Selama ini sudah kita laksanakan terkait pandangan fraksi-fraksi tersebut terkait pajak. Namun apabila ada kelemahan tentu akan ditingkatkan kembali,” kata Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH ketika diruang gedung DPRD KKA, Rabu (29/7/2020).

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD KKA yang telah menyelesaikan terkait persetujuan Rancana Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 yang telah disetujui bersama.

Baca Juga:  Pemda Genjot Petani Untuk Ketahanan Pangan

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD KKA dan kami ucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,” tutur dia.

Diketahui setelah pembacaan pendapat sejumlah Fraksi PAN, Fraksi BNI (PBB, Nasdem dan Perindo) dan fraksi KIR (Karya Indonesia Raya) setuju terkait Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 menjadi Perda dengan sejumlah catatan yang disampaikan oleh Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) yakni Wakil Ketua II DPRD KKA, Firdiansyah. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here